by

Kapolda Sulbar Komitmen Tangani Kasus di Sulbar.

-Polri-2,154 views

Lapisnews.com, Mamuju Sulbar – Ditanya tentang komitmen penanganan kasus di Sulbar saat kegiatan coffee morning perdana Kapolda Sulbar dengan para Wartawan, Kapolda Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno menegaskan akan bertindak secara profesional.

Kapolda Subar menyebutkan terkait persoalan hukum pihaknya mengutamakan pencegahan dari pada penindakan.

Menurutnya, selama persoalan dapat diselesaikan secara kekeluargaan, misalkan perkelahian, penyerobotan tanah dan kasus ringan lainnya kenapa tidak namun dalam hal ini kita akan tetap profesional menjunjung tindakan profesional.

Masih kata Kapolda, perlu diketahui bersama, Bhabinkamtibmas yang mampu menyelesaikan satu persoalan di wilayah binaannya sehingga korban tidak jadi melaporkan permasalahannya ke Polsek, Polres dan Polda dapat menghemat 7 – 14 Juta rupiah uang negara.

Bayangkan saja jika seluruh persoalan dapat dicegah, berapa banyak uang negara yang bisa kita hemat. intinya komitmen penegakan hukum kami lakukan secara profesional mengutamakan pencegahan namun jika kejahatannya sudah terjadi maka hukum yang bertindak.

Seperti Kasus Narkoba, Korupsi dan segala bentuk kejahatan yang lainnya yang dapat merusak kepentingan umum akan ditindak sesuai hukum.

“Jika pelaku kejahatan adalah anggota Polri maka hukumnya akan lebih berat atau diganjar dua kali lipat palaku pada umumnya,” tegasnya.

Kegiatan Coffee Morning atau ngopi barang yang berlangsung di Loby utama Mapolda, Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamuju ini juga dihadiri langsung oleh para pejabat utama sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas dan silaturahim, Rabu (19/2/20).(Hms/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed