oleh

BENTUK KEPEDULIAN BABINSA KORAMIL 03/KALUKKU DIM 1418/MAMUJU

-TNI-1.487 views

Lapisnews.com, Mamuju – Babinsa Koramil 03/Kalukku, Kodim 1418/Mamuju Pelda Iskandar bersama warga masyarakat Dusun Bareang bahu membahu melanjutkan Pembangunan Masjid Arahman Desa Kalonding Kec.Sampaga Kab. Mamuju (15/02/2020).

Menurut Pelda Iskandar, untuk mengaplikasikan tugas dan peran Babinsa, maka perlu untuk selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti membantu membangun Masjid, perbaikan jalan yang rusak dan lainnya,” terang Pelda Iskandar.

Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita.

“Kita mengajak masyarakat bergotong royong membangun mesjid sebagai salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), merupakan aplikasi dilapangan guna memenuhi pembinaan Wilayah binaan. Hal ini merupakan salah satu cara pendekatan kepada warga binaan,” sambung Pelda Iskandar.

Terpisah , Danramil 03/Kalukku Letda Inf Agus Triyono mengharapkan, agar semua Babinsa Koramil 03/Kalukku Kodim 1418/Mamuju selalu aktif berkiprah dan berperan aktif dalam menjaga hubungan baik antara TNI dan masyarakat.

“Diharapkan agar Babinsa Koramil 03/Kalukku selalu aktif dan bersinergi dalam menjaga silaturahmi atau hubungan dengan membaur dengan masyarakat pada setiap ada kegiatan di desa atau kelurahan binaannya” Kata Danramil.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed