by

Prof.Dr.KH.Said Agil Husin Al Munawar, MA Hadiri Pembukaan MTQ VIII Polman

-Daerah-990 views

Lapisnews.com, Polman – 397 Peserta dari 16 Kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar sedang mengikuti lomba dalam event MTQ VIII tahun 2020. Diselenggarakan di Kecamatan Mapilli Kabupaten Polewali Mandar 11 sd 17 Februari 2020. Akan memperlombakan Delapan cabang perlombaan. Dengan Motto bersama Al Qur’an Polman akan jago. Sumber dananya berasal dari APBD Kabupaten Polewali Mandar tahun anggaran 2020.

Tujuan penyelenggaraan tahun ini adalah memasyarakatkan Al Qur’an bagi ummat Islam dalam rangka meningkatkan pengamalan isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.Selain itu memilih peserta terbaik dari seluruh cabang yang ada untuk mewakili kabupaten Polewali Mandar ke MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

MTQ VIII tahun 2020 Polman tidak seperti tahun tahun sebelumnya Karena tahun ini dihadiri langsung Mentri Agama Republik Indonesia Periode 2001 – 2004 Sekarang Ketua Umum DPP IPQAH. Prof.Dr.KH.Said Agil Husin Al Munawar.MA. Dan beliau didepan para awak media mengatakan Apresiasi saya cukup luar biasa.

Saya kira ini MTQ sudah tingkat Nasional. Rupanya baru tingkat Kabupaten, Ini luar biasa. Dan pesertanyapun yang tampil melalui pawai taaruf. luar biasa perhatiannya terhadap Al-Qur’an. Jadi kalau mottonya dengan Al Qur’an kita maju Sudah terbukti pembicaraan mereka. Kata Said.

Sementara Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar mengatakan yang jelas saya sebagai Bupati Polewali Mandar tentu sangat senang. Malam ini bersyukur kepada Allah SWT karena bisa melaksanakan MTQ ini dan Alhamdulillah sehat sehat.Kata Andi Ibrahim.

Lanjut beliau mengatakan saya lebih senang lagi karena dihadiri tamu yang tak terduga dan tidak pernah saya mimpikan beliau bapak prof ini mau hadir di Kabupaten ini dan saya tidak bisa menggambarkan rasa senang saya karena beliau mau hadir. Ucap Andi Ibrahim.( Syarifuddin )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed