by

DKP MAMUJU TENGAH JEMPUT BOLA PELAYANAN KARTU KUSUKA

-Daerah-705 views

Lapisnews.com. Mateng – DKP MAMUJU TENGAH Di Komandoi Kabid Perikanan Tangkap I Made Kardiana,
DKP MAMUJU TENGAH melakukan pelayanan kartu Kusuka di desa Kombiling kec pangale Kab Mateng, Prov Sul Bar, Kamis (6/2) yang di hadiri Tokoh Masyrakat, Pemuda, dan terkhusus masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

“I Made Kardiana menjelaskan masyarakat Pelaku usaha perikanan (Nelayan, Pembudidaya dan Pengolah) harus punya KARTU KUSUKA. Katanya “Kartu Kusuka”¬†berfungsi sebagai identitas profesi Pelaku Usaha Perikanan dan selalin itu KUSUKA Berfungsi untuk mengakses program pada dinas Kelautan Dan Perikanan baik Kabupaten maupun propinsi dan Kementerian Kelautan Dan Perikanan

Lanjut begitu pentingnya Kartu Kusuka, ini merupakan pengganti dari kartu nelayan dan memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk proses perpanjangan asuransi.

I Made menjelaskan, untuk mendapatkan kartu tersebut, nelayan cukup mengisi formulir atau pertanyaan dari tenaga pendamping lapangan Idil Azis (penyuluh perikanan )

Sahir (pengawas perikanan)
Asyar Spi (penyulu perikan bantu) Selain itu, untuk nelayan yang ingin mendaftar juga tidak dikenakan biaya.Harapan I Made kepada masyarakat yang berprofesi sebagai Nelayan Di Desa Kombiling dan Mamuju Tengah pada umumnya agar semua bisa memiliki Kartu Kusuka.

Tahun ini Ia berharap kartu KUSUKA itu dapat terealisasi tahun 2020, sehingga pembinaan dan pemberdayaan nelayan Mateng akan lebih optimal.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed