by

Dinas Transnaker dan ESDM Polman ajak PMI lewat secara prosedural

-Daerah-703 views

Lapisnews.com, Polman – Acara Sosialisasi Pekerja Migran Indonesia (PMI) Rekrutmen, Penempatan. Perlindungan dan Pencegahan non prosedural disambut antusias warga.

Acara ini diselenggarakn di Aula UPTD Pendidikan di Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, 6 Februari 2020.
Turut hadir Kepala Dinas Transnaker dan ESDM Kabupaten Polewali
Mandar Ir.Abd.Salam, Staf khusus Gubernur Firdaus Gigo, Camat Wonomulyo H.Umbar S.Sos, Camat Tapango Aging. Sejumlah Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Transnaker dan ESDM Kabupaten Polewali Mandar Ir.Abd Salam kepada awak media ini menjelaskan, Selaku Dinas tenaga kerja merupakan tugas kami terkait dengan ketenaga kerjaan.

Kami berharap dengan sosialisaisi ini perkerja migran indonesia ini masyarakat dapat memahami, Mengetahui bahwa pemerintah kabupaten Polewali mandar dan Pemda Provinsi Sulawesi Barat bekerja sama dengan Kerajaan Sahabat, dalam rangka pengiriman tenaga kerja dan ini dilakukan secara prosedur. Kata Abd Salam.

Kita Berharap masyarakat kita tidak lagi keluar negri menjadi tenaga kerja Indonesia yang tidak secara prosedur.
Karnah kita sudah melihat begitu banyak tenaga kerja Indonesia mengalami kesusahan yang berangkat secara tidak prosedural.

Abd Salam berharap dengan sosialisasi ini masyarakat dapat memahami hajat ini menjadi corong untuk memberikan informasi kepada keluarga dan tetangganya.

Lanjut Abd.Salam mengatakan
Dan rencana bulan Maret Pemerintah akan memulai pengiriman perdana 1000 orang tenaga kerja ke Malaysia dalam pengiriman ini kami bekerja sama dengan perusahaan pengarah tenaga kerja yang sudah terdaftar di dinas tenaga kerja dan perusaan itulah yang akan mengurus bagaimana job dan order yang ada di Malaysia dan perusaan itu jugalah yang akan menyiapkan semua dokumen dokumen terkait dengan ketenaga kerjaan.

Abd Salam menambahkan
Kami ini tahap sosialisasi di 16 Kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar di bagi Empat wilayah dan Insyaallah ini akan tuntas tapi tidak tertutup kemungkinan kalau ada permintaan masyarakat butuh penjelasan terkait dengan ketenaga kerjaan tentu kami siap melayani.Ucap Abd Salam

Sementara kepala Desa Tapango Barat Hasbullah usai mengikuti sosialisasi ini kepada wartawan mengatakan Alhamdulillah ini bagus sekali, karena kenapa. ini masyarakat yang ingin betul betul bekerja di luar negri.

inikan sudah ada arah tertentu. Artinya kita tidak pusing lagi karena sudah ada perusaan resmi yang bisa membantu masyarakat, Kita tinggal memberikan informasi ini kepada masyarakat.
Kata Hasbullah.
(Syarif/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed