by

Ade Cahyadi : Mendapat Apresiasi berupa Piagam penghargaan dari Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi

-Daerah-368 views

Lapisnews.com, Parepare – Keikutsertaan jurnalis Harian Pare Pos, Ade Cahyadi sebagai peserta
Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2019, mendapat apresiasi berupa piagam penghargaan dari Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi. Penghargaan yang ditandatangani oleh General Manager MOR VII Chairul Alfian Adin diserahkan, Supervisor Communication Pertamina MOR VII, Ahad Rahedi kepada Ade Cahyadi, Rabu 5 Februari, di Kota Parepare.

Ahad Rahedi mengakui, setelah melalui proses seleksi yang ketat terhadap 2.214 karya peserta Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2019, baik dari cetak, online maupun elektronik akhirnya ditetapkan 35 pemenang dari 10 kategori yang diperlombakan. ” Untuk karya dari tulisan Ade Cahyadi di Harian Pare Pos yang mengulas tentang SPBN di wilayah pulau terluar Kabupaten Pangkep, masuk sepuluh besar nasional untuk kategori cetak,”kata Ahad.

Ahad mengakui, jurnalis adalah mitra strategis Pertamina dalam pengembangan bisnis dan sekaligus mengedukasi publik dengan berbagai produk-produk unggulan Pertamina. Ia pun berharap untuk pelaksanaan selanjutnya, karya dari jurnalis di wilayah Ajatappareng dapat lebih meningkat. ” Keikutsertaan ini sebagai pembuka ruang bagi jurnalis lain, khususnya di wilayah Ajatappareng dan umumnya daerah MOR VII untuk ikut berkompetisi pada AJP selanjutnya, “ungkapnya.

Dalam AJP 2019, penentuan pemenang dilakukan melalui rapat pleno dewan juri yang berasal dari berbagai disiplin keilmuan meliputi praktisi komunikasi dan jurnalistik, akademisi, pengamat migas serta praktisi fotografi. Para pemenang terbagi dalam 10 Kategori yang diperlombakan yakni Hardnews Cetak, Feature Cetak, Feature Online/Siber, Feature Radio, Feature TV, Foto Essay, Foto Pilihan Juri, Berita Olahraga dan Berita CSR serta Kategori Best of The Best. “Mewakili MOR VII Sulawesi, kami ucapkan terima kasih atas partisipasi jurnalis dari Harian Pare Pos pada ajang terbesar tahunan ini. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya yang lebih berkualitas lagi,”ujar Ahad.

Terpisah, Ketua Dewan Juri AJP 2019 yang juga Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh menyatakan pemenang Best of The Best tahun ini berjudul “Bukan Gatot Kaca Mencari Energi untuk Negeri” karya ini merupakan karya jurnalistik yang paling lengkap dengan penyajian fakta dan data yang komprehensif. Tulisan ini menyajikan tentang mengelola energi di dalam negeri.(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed