by

Diskusi Terbuka Tanah Sengketa Dan Tapal Batas

-Daerah-594 views

Lapisnews.com – Mateng, Diskusi Terbuka “Peta Konflik Dan Penanganan Agraria Kab Mateng”. yang di laksanakan di Cafe Ogi Benteng Tobadak pada Jum’at (31/1). Diskusi Terbuka di promotori Aliansi Dewan Pemuda Mateng. “Muda Membara Bergerak Solid”.

Kegiatan ini dihadiri ATR/BPN Abd. Kadir Kepala seksi Sengketa, DPRD Mateng di Wakili H. Hasanuddin S, Ketua Komisi I, Kapolres di wakili Kasat Reskrim Mateng
Iptu .Agung Setyo Negoro S.T.K,. S.I.K. dan seluruh Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Mamuju Tengah.

Diskusi Terbuka Muda Membara Bergerak Solid dengan Tema “Peta Konflik Dan Penanganan Agraria Kab Mateng” dari pantauan Awak Media ada dua persoalan yang harus pemerintah daerah tuntaskan “Tanah Sengketa Dan Tapal Batas”,

ATR/BPN Abd. Kadir Kepala seksi Sengketa, “dalam kasus tanah di Mateng mulai dari Tanah Sengketa bahkan tanah yang belum punya sertifikat Alhamdulillah sudah kita upayakan penyelesainnya termasuk Desa Salu Le’bo sudah 90 Persen masyarakat memiliki Sertifikat kata Abd Kadir Kepala seksi Sengketa.

Kepala Bappeda Mateng Ishaq Yunus “Mamuju Tengah ini masih berbenah salah satunya persoalan Agraria di Daerah mulai dari Dusun, Desa, Kecamatan, bahkan Kabupaten.” Kata Ishaq Yunus penuntasan Tapal Batas dan Sengketa Tanah sudah menjadi proritas Pemda namun perlu kajian bersama dengan Pertanahan untuk menentukan titik nolnya wilayah, Mateng kan baru 7 Tahun. kata Ishak.

Kasat Reskrim Polres Mateng Iptu. Agung Setyo Negoro S.T.K,. S.I.K. Kasus tanah di Mateng Polres siap membantu dalam proses penyelesaianya sesuai Akta Sertifikat kepemilikan yang sah. rawan konflik terjadi karena kepemilikan Akta Sertifikat ganda. sehingga hadirnya Polres Mateng siap membantu dan mengamankan sesuai hukum yang berlaku. tegas Agung.

Ketua Komisi I DPRD Mateng H. Hasanuddin S. memberikan jempol dan terimakasih kepada pemuda Mateng yang mampu memberikan catatan Pemerintah dalam “Peta Konflik Dan Penanganan Agraria Kab Mateng” Insya Allah semua yang kita diskusikan ini akan kami laporkan ke Ketua DPRD Mateng untuk menjadi proritas dalam setiap pembahasan baik melalui komisi ataupun Rapat Paripurna. Untuk Pemuda Mateng DPRD siap memberika Ruang Diskusi Kapan saja jelas H.Hasanuddin S. Ketua Komisi I.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed