by

Bupati Pasangkayu Ujian Doktor, pada 8 Februari 2020

Lapisnews.com, Pasangkayu – Sebentar lagi Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa akan bergelar doktor. Hari Sabtu (8/2/2020), ia akan menjalani ujian akhir disertasi untuk mendapatkan gelar doktor ilmu lingkungan dari Program Pascasarjana Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur.

“Ujian akhir disertasi ini merupakan tahap akhir dari beberapa tahapan selama saya kuliah S3 di Universitas Brawijaya. Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar dan baik hingga tanggal 8 (Februari) nanti,” kata Agus, Sabtu (1/2/2020).

Ketua DPD PDIP Sulbar ini akan mempertahankan disertasi-nya yang berjudul “Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Mamuju Utara Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Mamuju Utara Berbasis Pembangunan Berkelanjutan” di hadapan tim penguji yang berjumlah delapan orang.

Dari delapan orang penguji tersebut, ada dua orang merupakan tokoh nasional dan populer yaitu Prof Effendi Ghazali (pakar komunikasi politik) dan Dr Pramono Anung (Sekretaris Kabinet). Keduanya merupakan penguji eksternal karena bukan berasal dari UB Malang.

“Insya Allah Pak Pramono dan Pak Effendi Ghazali akan menjadi penguji. Mereka berdua sudah menyatakan kesiapannya untuk menguji,” ungkap Agus.

Ujian atau sidang promosi doktor akan berlangsung di aula lantai enam Fakultas Hukum UB pada hari Sabtu (8/2/2020), mulai pukul 10.00 WIB. Direktur Pascasarjana UB Prof Dr Marjono akan menjadi ketua sidang. Sedangkan penguji terdiri dari; Prof Dr Abdul Hakim ( promotor), Dr Endah Setyowati (ko-promotor 1), Dr Andi Tamsil (ko-promotor 2), Dr Surjono, Agus Dwi Wicaksono, Dr Saida, Dr Pramono Anung, dan Prof Effendi Ghazali PhD.

Agus meraih gelar insinyur pertanian (S1) dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pada tahun 1995. Kemudian mendapatkan gelar magister pertanian (S2) dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada tahun 2006.(C/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed