by

Danramil 11 Biringkanaya Berikan Materi pada Diklat 3 in 1 Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Coklat

-TNI-568 views

Lapisnews.com, Makassar – pada hari Selasa, 28/01/2020, melaksanakan pembukaan diklat 3 In 1 pembuatan Aneka Olahan Berbasis Cokelat Angkatan I Tahun 2020, bertempat di Ruang Pola Diklat Pertanian Makassar.

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap ibu-ibu peserta Diklat 3 in 1 pembuatan bahan Cokelat Danraramil 11/Biringkanaya oleh Mayor Kav. Salahuddin Basir, menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan.

Ia berharap para prserta latihan anekah pembuatan berbasis coklat akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

Salahuddin menyampaikan harapan kepadan para peserta yang mengikuti pelatihan agar bersungguh-sungguh menempuh semua tahapan pelatihan agar mampu menguasai setiap komptensi yang dilatihkan.

Diklat Aneka Olahan Cokelat ini diikuti oleh 50 peserta. Yang dimana peserta berasal dari Sulbar dan Sulsel. Diklat ini dilaksanakan dari tanggal 27 Januari 2020 – 02 Februari 2020 dengan materi yang diberikan antara lain Pembuatan Cokelat oles, Pembuatan Pie Cokelat, Pembuatan Minuman 3 in 1 Cokelat Pembuatan Brownies dan Pembuatan Almond Crispy Cokelat.

“Sejak dini,  wawasan Kebangsaan dapat diberikan kepada siswa pelatihan, pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses mempertahankan negara” ungkap Danrami Biringkanaya.

Ia tambahakan Setidaknya bayak perserta latihan yang mengikuti pembekalan wawasan kebangsaan yang diberikan oleh pihak TNI. Sementara dipilihanya momen dengan cepat menyerap materi yang diberikan terutama tentang sejarah dan nilai-nilai Pancasila.

“Diharapkan para pelatihan dapat meningkatkan motifasi, serta pengetahuan tentang sejarah, diantara pengetahuan sejarah, yaitu  bagaimana cara hidup sesuai Berbhineka Tunggal Ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” jelas Mayor Kav. Salahuddin Basir.(Uchu/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed