by

DKP Mateng Bisa Menjadi Sentra Tuna Disulbar

-Daerah-781 views

Lapisnews.com, Mateng – Menyatakan potensi pengembangan usaha Sektor Kelautan dan Perikanan di Mateng, memiliki peluang yang cukup besar bahkan masih menjadi tumpuan dan harapan dalam rangka memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan pangan daerah, serta penyediaan lapangan kerja produktif bagi penduduk.

Oleh karena itu, pola pendekatan dalam Perencanaan Pembangunan Kelautan dan Perikanan Mateng yang dijalankan saat ini adalah alat tangkap ikan Tuna (rumpon). Kabid Perikanan Tangkap I Made Kardiana pada saat di kompor lewat Via Telepon untuk Tahun 2020 melakukan peninjauan ke salah satu KUB di desa Babana dusun mes.

kata I Made langkah pertama kami melakukan Peninjauan alat penangkapan ikan di wilayah Mes Budong Budong, yakni Peninjauan alat tangkap ikan Tuna (rumpon).

Dengan tujuan dalam rangka mendukung mamuju tengah sebagai penghasil tuna yang bisa bersaing di kanca Nasional Karena tuna komoditi ekspor.

Harapann I Made kami di DKP mamuju tengah bisa menjadi sentra tuna di sulbar khususnya dan Sulawesi Pada umumnya
Karena tuna komoditi ekspor Sehingga akan berpengaruh terhadap pendapatan nelayan
Ketika produksi tangkapan sudah tinggi dengan sendirinya para inspektor akan melirik Mamuju Tengah untuk menamakan modalnya Harap I Made Kardiana Kabid Perikanan Tangkap Mateng (ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed