by

20 Orang Berebut Rekomendasi Calon Kepala Daerah Dipartai Golkar Sulbar

-Politik-443 views

Lapisnews.com, Mamuju – Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Golkar Sulbar selesai melakukan proses penjaringan. Hasilnya pun diserahkan ke pimpinan Golkar Sulbar pada rapat pengurus harian Golkar Sulbar di sekretariat Golkar Sulbar, Mamuju, Ahad (19/1/2020) malam.

Tim penjaringan yang diwakili oleh Usman Suhuriah menyerahkan berkas laporan hasil penjaringan dari empat kabupaten di Sulbar kepada Sekretaris Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan.

Menurut Usman, tim penjaringan tingkat provinsi bertugas untuk mengumpulkan berkas seluruh hasil penjaringan tingkat kabupaten untuk diverifikasi dan diteliti lebih lanjut sebelum diteruskan ke DPP Golkar.

“Tim penjaringan tingkat kabupaten yang bertugas menjaring para calon bupati dan calon wakil bupati. Mereka pun melakukan verifikasi lalu di pleno-kan dan diserahkan ke tim penjaringan tingkat provinsi. Tugas kami adalah meneliti lebih lanjut berkas-berkas para calon itu, lalu di pleno-kan di tingkat provinsi dan seterusnya diserahkan ke DPP Golkar,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sulbar ini.

Usman mengemukakan, dari hasil penjaringan, setidaknya ada 20 orang memperebutkan rekomendasi Golkar agar bisa diusung menjadi konstestan pilkada di empat kabupaten di Sulbar, yaitu Pasangkayu, Mamuju Tengah, Mamuju, dan Majene.

Di Pasangkayu, ada lima orang yang mendaftar, terdiri dari dua calon dan tiga calon wakil bupati. Di Mateng, ada empat pendaftar, dua calon bupati dan calon wabup.

Di Mamuju ada lima pendaftar, tiga calon bupati dan dua calon wabup. Di Majene ada enam pendaftar, tiga calon bupati dan tiga calon wabup.

“Pada dasarnya semuanya memenuhi syarat karena berkas-berkasnya lengkap, ada biodata dan visi misi serta sejumlah persyaratan lainnya. Hanya saja, ada beberapa orang yang kita berikan catatan. Nah, ini kami serahkan ke pimpinan untuk memutuskan apakah kita teruskan ke DPP atau bagaimana. Ini sudah kewenangan pimpinan,” jelas Usman.

Hamzah Hapati Hasan mengatakan, dengan penyerahan laporan hasil kerja tim penjaringan, maka secara resmi tugas tim penjaringan telah selesai. Lalu selanjutnya, DPD Golkar Sulbar akan menggelar rapat pleno diperluas untuk penetapan para bakal calon kepala daerah sebagai calon resmi Golkar Sulbar yang diusulkan ke DPP Golkar.

“Untuk jadwal rapat pleno, kita konsultasikan dulu waktunya dengan Pak Ketua Ibnu Munzir. Kita upayakan secepatnya, agar bisa segera diusulkan ke DPP. Pada rapat pleno diperluas nanti akan ada penyampaian visi misi dari para calon bupati. Makanya, kita akan undang semua para calon itu untuk menyampaikan visi misi mereka,” jelas politisi yang akrab disapa H4 ini.

Nantinya, pada penyampaian visi misi tersebut, Golkar Sulbar akan menghadirkan sejumlah panelis untuk bertanya dan memberikan penilaian terhadap visi misi tersebut.

Nama-nama yang telah diverifikasi tim penjaringan:

Pasangkayu;
1. Muhammad Thamrin (67 tahun/kader senior Golkar/calon bupati)
2. Yaumil Ambo Djiwa (62 tahun/ketua Golkar Pasangkayu/calon bupati)
3. Saifuddin A Baso (49 tahun/Sekretaris Golkar Pasangkayu/calon wabup)
4. Mahmud H Kabo (49 tahun/anggota DPRD Pasangkayu/calon wabup)
5. Mansur Majid (49 tahun/anggota DPRD Pasangkayu/calon wabup)

Mateng;
1. Haderana (51 tahun/Ketua Golkar Mateng/calon bupati)
2. Aras Tammauni (63 tahun/bupati petahan/calon bupati)
3. Hastuti Indriani (46 tahun/kader Golkar/calon wabup)
4. M Amin Jasa (63 tahun/wabup petahana/calon wabup)

Mamuju;
1. Habsi Wahid (62 tahun/bupati petahana/calon bupati)
2. Sutinah Suhardi (35 tahun/ASN/calon bupati)
3. Noegroho Eko Mardiyono (55 tahun/aktivis LSM/calon bupati)
4. Damris (51 tahun/Ketua Golkar Mamuju/calon wabup)
5. Mohammad Ali Chandra (45 tahun/ASN/calon wabup)

Majene;
1. A Achmad Syukri (58 tahun/Sekda Majene/calon bupati)
2. Asnuddin Sokong (53 tahun/pengusaha/calon bupati)
3. Fahmi Massiara (56 tahun/bupati petahana/calon bupati)
4. Lukman (52 tahun/wabup petahana/calon wabup)
5. Muhammad Irfan Syarif (34 tahun/Sekretaris Golkar Majene/calon wabup)
6. Sudarman AR (46 tahun/pengusaha/calon wabup).(C/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed