by

Masyaa Allah, Di Palu Kapolda Sulbar Tetap Lancarkan Program Subuh Berjamaah.

-Polri-598 views

Lapisnews.com, Palu – Berada diluar wilayah hukumnya dalam rangka menghadiri berbagai agenda kerja di Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar tak pernah luput melancarkan program sholat subuh berjamaahnya.

Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan program ini selain sebagai bentuk ketaatan kepada Allah Subuhanahu Wataalah, juga merupaka upaya efektif dalam menjaling silaturahim dengan sesama demi menjaga stabilitas kamtibmas.

“Kehadiran kita ditengah masyarakat akan memberikan kesejukan dan kenyamanan jika dimulai dengan sesuatu yang lebih mengedukasi salah satunya melalui kegiatan subuh berjamaah ini,” tuturnya.

Pada kesempatan program subuhnya kali ini, Kapolda Sulbar menyasar Masjid Al-Awwabin Jalan Mangga di Palu, Sabtu (28/12/19).

Aksi Subuh berjamaah Kapolda Sulbar ini didampingi langsung oleh Karoops, Karo Logistik, Dir Polairud, Dir Narkoba dan Kabid Keu serta rombongan lainnya.

Seperti biasanya, Kapolda Sulbar usai melaksanakan sholat subuh berjamaah beliau selalu memberikan nasehat agama dan mengajak para jamaah untuk bermusyawarah sebagai upaya dalam memecahkan persoalan yang ada.

Kapolda Sulbar dalam nasehat agamanya menyebutkan pentingnya tauhid, mengesakan Allah Subuhanahu Wataalah dari apapun.

Menyempurnakan keimanan kepada Allah akan mendatangkan kebaikan diatas kebaikan. sementara itu untuk mewujudkan iman yang sempurna perlu pengorbanan dan perjuangan untuk agama Allah ini.

Salah satu upaya menjaga keimanan kita adalah saling mengajak kepada kebaikan dan mencegah kepada keburukan, karena syaitan yang merupakan musuh nyata tidak pernah diam untuk menyesatkan manusia.

Diakhir kesempatannya Kapolda juga menyampaikan “Dunia itu tempat menangis maka menangislah kerena diakhirat nanti menangis darapun tak akan ada gunanya lagi.”

Maknanya bertaubatlah selagi bisa sebelum datang penyesalan yang tak ada gunanya.(Humas Polda Sulbar/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed