by

KAPOLDA SULBAR KUNKER DIKABUPATEN MAMASA

-Polri-425 views

Lapisnews.com, Mamasa – Kapolda Sulbar Brikjen Pol Drs.Baharuddin Djafar M.Si mengadakan kunjungan kerja dikabupaten Mamasa selama tiga hari, kunjungan kerja ini Kapolda melakukan anjangsana dengan mengunjungi beberapa kampung mulai dari Tabulahan, kemudian ke Balla untuk memberikan bantuan pada satu keluarga tidak mampu.

selanjutnya berkunjung kekampung Lope memberikan bantuan untuk gereja Kampung Lope yang rusak akibat gempa yang menimpa Mamasa pada tahun lalu.

Selanjutnya Kapolda mengadakan pertemuan dengan beberbagai sthekhoder Kab. Mamasa, dipertemuan ini dihadiri Bupati Mamasa DR.H.Ramlan Badawi M.H. Ketua DPRD Kab. Mamasa Orsan Soleman S.T dan Ketua FKUB Kab. Mamasa Pdt. Zakaria sude S.Th, Ketua LAKM Benyamin Mayasak dan para pengurus LAKM, para Ka.OPD Kab. Mamasa, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Perempuan dan tokoh Penuda, LSM dan sejumlah Jurnalis dari berbagai media.

Dalam pertemuan ini Brikjen Drs.Baharuddin Jafar menyampaikan antaralain, jika kita ingin hidup tentram dan sukses maka kita harus rajin beribadah sesuai ajaran agama kita masing masing, pyang Keristen harus rajin kegereja dan yang muslim rajin kemesjid, kemudian yang beragama lain laksankan ibadahnya sesuai agama dan kepercyaannya.

Juga bersahabatlah dengan semua orang, maka hidupmu akan tentram, Demikian pulah dalam hidup berumah tangga kita harus menyayangi istri agar jadi panutan bagi anank anak kita, sebab kalau suami istri saling menyayang dengan sendirinya anak anak akan mencontoh untuk saling menyayangi, dan jika dirumah saling menyayangi maka akan terbentuklah masyarakat yang damai dan tentram.

Selanjutnya dipertemuan ini Bupati Mamasa H.Ramlan mengutarakan bahwa kunjungan kerja Kapolda sangat membantu kami dalam berbagai hal utamanya dalam pengawasan pembangunan dan keamanan.

Kami dikabupaten Mamasa ada tiga pilar bekerjasama untuk melaksanakan pembangunan dan pemerintahan yaitu Penerintah ( esekutif, legislatif dan yudikatif ), Lembaga Adat dan tokoh Agama. Kab. Mamasa telah 4 tahun berturut turut mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP), sesuai hasil audit dari BPK RI perwakilan Sulbar, artinya pengelolaan keuangan kita dikabupaten Mamasa baik.

Namun ada yang mengisukan bahws WTP ini dibayar hal ini tidak benar karena BPK itu adalah lembaga yang terpercaya dalam pemeriksaan keungan dinegara kita Indonesia.

Dipertemuan ini tokoh Adat dan tokoh Agama menyoroti tentang Judi dan cafe yang dijadikan Tempat Hiburan Malam, dan petasan sebaiknya diledakkan ditempat yang jauh dari pemukiman.( Getzon M.)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed