by

Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2019 Dan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2020

-Daerah-516 views

Lapisnews.com, Mateng – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju Tengah menggelar Rapat Koordinasi pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah “PILBUP Mateng” yang dilaksanakan serentak Tahun 2020 mendatang. bertempat di Aula Kantor DPRD Lama Mamuju Tengah Kamis (26/12).

Rapat Koordinasi Pengamanan Kepala Daerah Tahun 2020 yang di hadiri Kapolres Mateng, AKBP Muhammad Zakiy, Perwira Penghubung Kodim 1418 Mamuju di Mamuju Tengah, Mayor Inf Sahabuddin, Kapolsek di Lima Kecamatan. Ketua Bawaslu, Elmasyah Komisioner KPU, bersama anggota yang di liput media cetak dan media online.

Ketua KPU Mateng, Nasrul,
Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2020, ada beberapa hal menjadi perhatian dan sangat serius dalam Pilkada Mateng adalah jumlah Pemilu di Tahun 2019 mencapai 142.056 ribu jiwa dengan persentase Anggota DPRD Mateng sesuai Aturan sebanyak 25 Kursi, terbagi di 3 Dapil 1. Topoyo Tobadak Dapil 2 Karossa dan Dapil 3 Pangale Budong Budong.

Nasrul menambahkan ada beberapa faktor yang sering terjadi pada komplik pada saat pilkada yaitu pada saat perhitungan di TPS, Rekapitulasi di tingkat kecamatan dan Rekapitulasi di Tingkat Kabupaten, inilah yang menjadi potensi komplik atau keributan ucap Ketua KPU Mateng.

Lanjut Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy, mengakui bahwa 4 Kabupaten Di Sulawesi Barat Mamuju Tengah termasuk rawan satu. Dibanding dengan 3 kabupaten lain, memang butuh pengamanan yang lebih kata Kapolres.

Kata Pabum Mateng Mayor Inf Sahabuddin, hal yang paling penting agar tidak terjadi hal hal yang kita tidak inginkan harus tetap siaga satu tentu dengan kerja sama dengan TNI Polri dan seluruh personil Komisioner KPU dan Bawaslu di Lima kecamatan di 54 Desa jelas Pabum Mateng.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed