by

Mamuju Tengah Pantas Mendapatkan Predikat Indonesia Mini

-Daerah-670 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Puluhan Desa Meriahkan HUT Mateng Dengan Sajian Makanan Teradisional dalam Festival Kuliner beberapa hari lalu Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Mamuju Tengah yang Ke 7 Tahun Pada tanggal 14 Des 2019.

Desa Topoyo Masri Ridwan katanya kegiatan seperti ini banyak hal yang bisa kita tampilkan dan kita sajikan lewat tangan tangan Ibu PKK di masing masing Desa.

Kami berharap di Tahun Tahun yang akan datang bisa lebih meriah lagi dengan program program yang melibatkan semua unsur baik Desa maupun masyarakat itu sendiri.

Kades Topoyo Masri Ridwan menambahkan Kearifan Lokal jangan dilupakan karena kenapa “Kearifan lokal merupakan bagian dari budaya suatu masyarakat yang tidak dapat dipisahkan dari bahasa masyarakat itu sendiri. Kearifan lokal (local wisdom) biasanya diwariskan secara turun temurun dari satu generasi ke generasi melalui cerita dari mulut ke mulut”. Mamuju Tengah termasuk Daerah memiliki beragamnya kebudayaan sepantasnya kalau di Juluki Indonesia Mini.

Katan Masri apalagi setiap HUT Mateng menampilkan Ragam Kegiatan bermaksud memberi hiburan dan nilai pengetahuan masyarakat akan beragamnya kebudayaan yang dimilki bangsa Indonesia dan spesifiknya yang ada di Mateng, itu dapat menggambarkan secara sekilas budaya yang ada di Indonesia. Jelas Masri pada saat di komfir lewat Telepon. (ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed