by

Desember 2019 Golkar Jaring Bakal Calon Kepala Daerah di Sulbar

-Politik-201 views

Lapisnews.com, Mamuju Sulbar – DPD Partai Golkar Sulbar mengumumkan penjaringan bakal calon kepala daerah pada empat kabupaten yang akan mengikuti pilkada serentak tahun 2020.

Sekretaris DPD Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan mengatakan, DPD provinsi meminta kepada DPD Golkar Kabupaten Mamuju, Majene, Mamuju Tengah, dan Pasangkayu untuk membuka pendaftaran dan pengambilan formulir tanggal 18-24 Desember 2019. Lalu, tanggal 26 Desember hingga 7 Januari 2020 dilanjutkan tahapan pengembalian berkas.

“Tahapan penjaringan ini ditetapkan pada rapat tim penjaringan tingkat provinsi pada Rabu (11/12/2019) malam. Hasil rapat itu disampaikan ke DPD Golkar kabupaten yang daerahnya mengikuti pilkada untuk ditindaklanjuti,” kata Hamzah, Kamis (12/12/2019).

Ia menambahkan, setelah pengembalian formulir, maka dilakukan verifikasi administrasi untuk selanjutnya dikirim ke tim penjaringan tingkat provinsi pada tanggal 13-15 Januari.

“Tim penjaringan tingkat provinsi bekerja lagi untuk meneliti kelengkapan berkas para bakal calon tersebut. Lalu setelah itu diadakan rapat pleno diperluas dan penetapan bakal calon yang akan dikirim ke DPP (Golkar). Nanti ditetapkan tiga sampai lima nama yang akan dikirim ke DPP,” jelas Hamzah.

Jadwal rapat pleno diperluas di Golkar Sulbar adalah 19-21 Januari. Rapat pleno ini juga dihadiri oleh Golkar kabupaten yang ikut pilkada.

Tanggal 22 Januari, Golkar Sulbar akan mengirim ke DPP Golkar nama-nama calon kepala daerah yang telah ditetapkan untuk diproses lebih lanjut di DPP.(C/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed