by

PENINGKATAN JALAN DUSUN SIDAL DAN JEMBATAN MENJADI PEMBANGUNAN UTAMA DESA SAMPAGA

-Daerah-566 views

Lapisnews.com, Mamuju – Pemerintahan Desa Sampaga. Kecamatan Sampaga Kab Mamuju terus berupaya memenuhi infrastruktur dasar untuk menggerakkan perekonomian masyarakat salah satunya pembangunan yang diprioritaskan tahun ini adalah peningkatan jalan dan jembatan, tepatnya di dusun Sidal Desa Sampaga.

Pelaksana Tugas (Plt) kepala Desa Sampaga SA’AL saat ditemui dikediamanya oleh awak media mengatakan “program yang paling utama diprioritaskan tahun 2019 adalah peningkatan jalan dan jembatan didusun Sidal juga didusun Hijrah karena akses kedusun tersebut masih sangat sulit untuk dilalui dan menghambat kegiatan perekonomian masyarakat “jelasnya.

Peningkatan jalan dusun ini juga jembatan dimaksudkan agar masyarakat desa Sampaga dan utamanya yang ada di 2 dusun tersebut yaitu dusun sidal dan dusun hijrah tidak sulit lagi untuk membawa hasil taninya hingga memasarkan sebab sebagian besar mata pencaharianya kelapa sawit, Kelapa dalam, dan tambak tetapi sangatlah sulit untuk di jangkau.

Sa’al menambahkan mobil belum bisa masuk untuk mengangkut hasil panen para petani kelapa dan hasil tambak sehingga masyarakat merasa sulit bila ingin membawa hasil taninya.

Harapan kami sebagai Pemerintah desa Sampaga, semoga semua program yang kami lakukan mendapat respon positif dan dukunganya dari masyarakat sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat dan senergitas antara Pemerintah Desa dengan masyarakat sangat kami harapkan juga”Harapanya.

Berdasarkan hasil wawancara dari beliau, menurutnya peningkatan jalan tani ini akan dikerjakan kurang lebih 1 km dengan pemeliharaan jalan.

“Saya berharap semoga pemerintah desa utamanya Desa Sampaga kedepannya dapat melanjutkan program desa sebelumnya sebab peningkatan jalan dan pemeliharaan jalan dijalan dusun masih banyak yang perlu dibenahi.

Selaku pemerintah kepala Desa, Sa’al berharap dan selaku masyarakat desa sampaga adanya awal atau pondasi kegiatan seperti ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah maupun pusat.(SUPARMAN/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed