by

Rapat Evaluasi Dan Monitoring” Piutang PBB-P2

-Daerah-209 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Pemerintah Kab Mateng Badan Keuangan
“Rapat Evaluasi Dan Monitoring” Piutang PBB-P2 Senin 9 Desember 2019
yang di laksanakan Diaula Kantor Bupati yang di hadiri Unsur Kepala Desa, Camat Se Kabupaten Mamuju Tengah.

Kegiatan “Rapat Evaluasi Dan Monitoring” Piutang PBB-P2 dihadiri langsung Bupati Mateng H.Aras Tammauni Tim Ahli dan Asisten III bersama Insfektorat Mateng. Mansyur Kepala Badan Keuangan Mateng dalam sambutanya ada hal yang paling penting untuk kegiatan ini terkait dengan hasil pertemuan beberapa waktu lalu di aula kantor Gubernur Sul – Bar. dengan agenda kegiatan yaitu Monitorin Evaluasi terhadap optimalisasi pendapatan Asli Daerah, termasuk semua jenis pajak.

kegiatan tersebut di hadiri Tim KPK. kata Mansur bahwa semua jenis tunggakan Pajak baik Pajak PBB maupun jenis pajak lainya harus di selesaikan. dan KPK untuk Tahun ini mulai momonitor Pendapatan Asli Daerah. dan juga momonitor Asset Daerah.

Ada dua hal pokok yang di monitor KPK terkait dengan optimalisasi Pendapatan Hasil Daerah, dan Asset Daerah. mansur menambahkan bahwa yang paling di tekankan KPK terkait dengan piutan Pajak PBB mulai dari Tahun 2017 sampai dengan 2019 masih terdapat lebih dari 7 Milliar piutang PBB yang belum di selesaikan. pada perinsipnya pemerintah Kecamatan dan Desa bisa mengkordinasikan dengan Badan Keuangan Mateng agar kita bisa mempalidasi data terkait dengan piutang tersebut kurang lebih 7 Milliar tutur Mansur Kaban Keuangan Mateng.

Bupati Mateng H.Aras Tammauni memberikan arahan terkait dengan Piutang Pajak PBB dan pajak lainya Tahun 2017 dan 2019 dengan tegas sesegerah mungkin untuk dioptimalkan dengan baik dan bisa menyelesaikan piutang di Badan Keuangan Mamuju Tengah.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed