by

GSMS Menjadi Pemersatu Tingkat SD dan SMP Se Kab Mateng

LAPISNEWS.COM, MATENG – Pameran Dan Pentas Seni Yang di ikuti Lingkup Seni Se Kab mateng. GSMS “Gerakan Seniman Masuk Sekolah” kegiatan ini yang di laksanakan di aula kantor bupati mateng dengan jumlah peserta 21 Sekolah terdiri dari SD dan SMP. nampak hadir Kadis Pendidikan H. Busdir,S.Pd, M.M dan Sekertaris Pendidikan Mateng Hj.Nirwani Aras.Se dan Wakil Ketua DPRD Mateng Herman dari Partai Prindo dan di dampingi Sulmi dari Nasdem. Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Mateng Nursina Achir S.Pd,M.Pd. dan seluruh kepala sekolah Se Kabupaten Mateng. Selasa, 3/12/19.

pada intinya bagaimana Peserta GSMS ini salah satu ajang silaturahmi antara siswa dan siswi tingkat SD, SMP Se Kab.Mateng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju Tengah mempersembahkan pameran dan pentas seni gerakan seniman masuk sekolah tahun 2019 Kabupaten Mamuju Tengah.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Mateng Nursina Achir S.Pd,M.Pd. Pelaksanaan pementasan dan pameran gerakan seniman masuk sekolah tahun 2019  ketua panitia melaporkan kegiatan gerakan seniman masuk sekolah tahun 2019 Kabupaten Mamuju Tengah.
kegiatan GSMS sumber dana berasal dari anggaran APBN tahun 2019.

Nursina Achir menambahkan Seni tercantung dalam Undang-undang Dasar tahun 1945 mengamanatkan bahwa setiap orang berhak mengembangkan diri melalui pemenuhan kebutuhan dasarnya berhak mendapatkan pendidikan dan manfaat dari ilmu pengetahuan seni dan budaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan umat manusia termasuk daya saing di bidang seni undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang pendidikan tentang sistem pendidikan nasional.

Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah. undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 79 tahun 2014 tentang muatan lokal kurikulum 2013 Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 11 tahun 2015 tentang organisasi dan tata kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. jelas Nursina Achir.

Kegiatan GSMS unsur pemerintah daerah di wakili Asisten I Ramlie Sahlawat sekaligus membuka kegiatan secara resmi kata Ramlie Sahlawat Gerakan seniman masuk sekolah yang diharapkan akan mampu menginspirasi memenuhi pendidikan untuk membangun iklim sekolah yang menyenangkan mengasyikan mencerdaskan menguatkan dapat menciptakan sekolah yang dapat mengapresiasi seni budaya yang ada di Daerah Lalla Tassisara.

Asisten I Ramlie Sahlawat taklupa mengucapkan dan suport kepada Dinas Pendidikan mateng dengan terselenggaranya kegiatan ini sesuai keinginan kita bersama tutup Ramlie Sahlawat (ER3/*)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed