by

Pemerintah Kab Mateng Dinas Kesehatan “Workshop Pemeriksaan IVA Dan SADARI

LAPISNEWS.COM, MATENG – Dinas Kesehatan Mateng mengajak kaum perempuan untuk melakukan tes Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) sebagai upaya deteksi dini kanker leher rahim dan payudara.

“Tes bahaya kanker serviks deteksi dini kanker leher rahim bisa dilakukan dengan secara rutin dan berkala minimal tiga tahun sekali di Puskesmas

Kadis Kesehatan Setya Bero, kanker payudara dan kanker leher rahim (serviks) adalah kanker yang paling banyak menyerang perempuan di Indonesia, khususnya di usia produktif.

Penyakit kanker merupakan penyakit tidak menular, tetapi setiap tahun jumlah penderita meningkat karena pola hidup yang tidak sehat oleh penderita.

lanjut Setya Bero suksenya program ini tidak lepas dari keseriusan kita semua dalam penanganan IVA Dan SADARI dengan serius tentu dengan keterlibatan seluruh stackeholder ditingkat kabupaten dan Desa juga kecamatan jelas Setya Bero yang hadir dalam Workshop Pemeriksaan IVA Dan SADARI Dari Tim Penggerak PKK Kesehata Sul Bar dan PKK dari Kab Mateng, dan Kader PKK Kecamatan dan Desa.(ER3/*)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed