by

Stunting Harus Dipahami Masyarakat

-Daerah-173 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Kegiatan Stunting yang dilaksanakan Puskesmas Babana yang di hadiri Camat Budong Budong Hj.Najir S.Pd, M.Pd dan Kades Babana Awaluddin Hartono bersama Staf desa juga ibu ibu yang punya anak balita.

Kutipan Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Stunting mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak. Anak stunting juga memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya.

Mengutip dari Kementerian Kesehatan RI, stunting adalah suatu kondisi yang ditandai ketika panjang atau tinggi badan anak kurang jika dibandingkan dengan umur. Atau mudahnya, stunting adalah kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya.

Banyak yang tidak tahu kalau anak pendek adalah tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan tubuh si kecil. Terlebih lagi, jika stunting dialami oleh anak yang masih di bawah usia 2 tahun. Hal ini harus segera ditangani dengan segera dan tepat.

Camat Budong Budong Hj.Najir S.Pd, M.Pd menghimbau kepada masyarakat Desa Babana senantiasa memamfaatkan Puskesmas untuk datang berobat terutama ibu hamil. untuk bisa memantau Gizi buruk anak balita.

lanjut Hj. Najir hilangkan presepsi
kebiasaan-kebiasaan buruk masyarakat yang selama ini selalu ditumbuh kembangkan ketika kena penyakit Batuk Batuk sudah di cap dengan minum racun itu perlu kita Hilangkan hal hal tersebut. kami harapkan agar masyarakat dianjurkan ke rumah sakit.

jangan sampai hanya sakit Tipes dan penyakit TBC. itulah tujuan kenapa kita dibangunkan Pustu, Puskesmas dan Rumah Sakit karena untuk memeriksa dan berobat. kata Camat Budong Budong Hj. Najir. (ER3)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed