by

Desa Waipute memilik 55 data Berbasis Terpadu yang Menerima Bantuan PKH

-Daerah-772 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Kabid Pemberdayaan Sosial, Suhesti S. Pd. M.pd melaksanakan Musyawara tingkat Desa terkait pendataan Bantuan PKH, dan Rastra dan kube oleh Dinas sosial kabupaten Mamuju Tengah di Desa Waipute kecamatan Topoyo kabupaten Mamuju Tengah Jumat 22/11/2019

kepala Bidan pemberdayaan Sosial Suhesti bahwa ada 14 krateria Miskin menurut Standar BPS

Didesa Waipute tersebut ada 55 memilik data berbasis terpadu yang menerima bantuan PKH.paparnya

Dia juga mengharapkan kerja samanya kepada kepala Desa dan seluruh setdkolder yang ada di Desa Waipute untuk memperbaiki datanya dan memasukan kedinas sosial untuk di ajukan perbaikan selambat -lambatnya hari jumat mendatan.

Serta memperbaiki sistin admistrasi terbuka dan jangan ada dusta diantara kita dan memiliki perinsip
Tidak ada keluarga di dalam tugas.

Masyarakat Waipute yang menerima bantuan ada 55 kepala keluarga sesuai data terpadu yang ada di dinas sosial, data tersebut kami peroleh tahun 2015, tujuanya ini di adakanya Musyawara untuk mensingkrongkan data Masyarakatnya di Desa dan akan di adakan seleksi

Kemunkinan tahun ini sudah sejahtra maka kita ganti yang layak untuk menerima sesuai 14 kategori tersebut

Dari 14 kategori tersebut jika sudah ada masuk sampai 9 katogori maka itu sudah layak menerimah

Harapanya supaya Masyarakat miskin yang ada di Kabupaten mamuju Tengah terkusus di Desa Waipute Betul-betul terdata dengan baik akurat sehingga hak mereke tersalurkan dengan tepat.

Kegiatan tersebut di hadiri kepala desa serta aparat desa dan peserta Muswara desa, seusai melaksanakan Musyara kepala desa Waipute Arsal R melanjutkan rapat internal kepada seluruh kepala dusun dan ketua BPD, dan dia mengatakan bahwa saya sangat bersukur kepada dinas sosial atas di adakanya sosialisasi ini terkait data kemiskinan karna desa kami masih banyak masyrakat yang kuran mampu.(Sul/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed