by

Ummat Islam Tetap Istiqomah Dan Berselawat Untuk Nabi Muhammad SAW

-Daerah-623 views

Lapisnew.Com, MATENG – Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Mesjid Kompleks Pasar Baru Topoyo yang di hadiri Asisten III H.Bahri Hamzah di dampingi Kepala PHBI Mateng Hasanuddin S. Sekaligus Kepala Pasar dan Sekertaris koperindag dan Kabid Sarana Distribusi Perdagangan Sudir S.Pd Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta pemuda dan beberapa Kepala Desa di lingkup kec topoyo.

Ketua PHBI Mateng Hasanuddin S. dalam sambutanya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Jamaah karena sekiranya Bupati yang hadir di Mesjid kita ini namun ada hal yang sama pentingnya yang harus di selesaikan yang tidak bisa di wakilkan maka mengambil kesimpulan memberikan wewenang Untuk menghadiri maulid yang kita laksanakan ini adalah Asisten III H. Bahri Hamsah.

lanjut kata Ketua PHBI Mateng Hasanuddin S, pada intinya Maulid Nabi Muhammad SAW. adalah bagaimana kita bisa memberikan pemahaman kepada ummat islam dan kita bisa memperaktekkanya jangan hanya bisa mengucapkan tapi perakteknya tidak sesuai yang di lapangan mari menjaga keutuhan NKRI dan tetap jalin silaturahmi antara sesama tuturnya.

Asisten III H.Bahri Hamzah mewakili Bupati Mateng dalam sambutanya mengucapkan permohonan maaf karena Bupati Mateng  tidak sempat menghadiri Peryaan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama sama di mesjid Pasar Baru Topoyo.

Kata Bahri Hamzah bahwa peryaan maulid Nabi Muhammad yang di laksanakan setiap Tahunya mengajak kita untuk mengigat kembali momentum Maulid Nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi atau Maulud saja (Arab Mawlid an-Nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir.

Bahri Mangajak Tetap Jalin Saturahmi anatara sesama Muslim dan jadikan momentum ini menjadi pedoman kita dan sampai kepada anak cucu. harap Asisten III H.Bahri Hamzah.

Ustaz Lalu Rahman “Umat muslim diajak sering bershalawat untuk Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah. Bershalawat kepada Rasullah bukan hanya dilakukan saat Maulid Nabi saja, namun tetapi sepanjang waktu” kalau kita mau masuk surgah.

Apa yang Rasululllah sampaikan adalah tentang kebaikan untuk ummatnya, dirinya, dan masyarakat, sampai kepada kita semua terkhus dalam mesjid ini kata Pembawa Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.(ER3)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed