by

Basis Data Terpadu  Kemiskinan Harus Singkrong Dengan Pemerintah Desa Dan Dinas Sosial

-Daerah-630 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Dinas Sosial Kab Mateng Melaksanakan kunjungan kerja kedesa tabolang untuk musawarah bersama Masyarakat Desa Tabolang dengan tujuan untuk mengsingkrongkan data penerima Bantuan dari Dinas Sosial.

dengan tujuan untuk menindak lanjuti hasil verifikasi dan validasi basis data terpadu kemiskinan yang di laksanakan Dinas Sosial Kab Mateng. pada bulan oktober dan November 2019, maka diminta kepada saudara mempersiapkan/memfasilitasi pertemuan musyawarah desa dan dihadiri Kades Tabolang para kepala dusun, Ketua RT, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan para Ibu Rumah Tangga serta petugas kesehatan desa, Guru dan bersama seluruh staf Desa Tabolang.

Sekertaris Dinas Sosial Awaluddin
menegaskan Kami datang ingin mencocokan data karena tidak dibenarkan lagi memberikan bantuan Bansos apapun kepada masyarakat ketika dia tidak terdaftar dalam BPMT,  PKH dan Rasra. Sehingga inilah yang memaksa kami untuk harus turun ke masyarakat dan mencocokkan data. Ada Pepatah menyatakan bahwa masyarakat yang melarat Yakin dan percaya akan semakin Melarat apabila haknya masih di ambil yang sudah mapan penghasilanya.

Ada 3 Orang yang sadar yang tidak pernah mengambil jatah beras Bantuan dari Dinsos salah satunya bernama Nur Wahidah. Tidak pernah Mengambil kartunya.
inilah salah satu ciri masyarakat yang sejahtera.

pada intinya untuk mendapatkan BPJS dan PKH harus singkrong dengan Basis Data Terpadu  Kemiskinan tutur Awaluddin (ER3)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed