by

Kadis Dan Sekertaris Dinkes Mamuju Tengah Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita Untuk Tabungan Masadepan

LAPISNEWS.COM, MATENG – Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 dengan menggelar berbagai kegiatan di Lapangan Di Desa Lara Kec Karossa Kab Mateng pada hari Sabtu (16/11) Pagi.

HKN yang diperingati setiap 12 November ini disemarakan dengan ragam rangkaian kegiatan, mulai dari berbagai lomba hingga Olahraga dan Seni

Kepala Dinas Kesehatan Kab Mateng Setya Bero mengatakan, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) pihaknya khususnya di Dinas Kesehatan dan Puskesmas beserta masyarakat menggelar berbagai kegiatan di antaranya, berupa bakti sosial, seperti pengobatan gratis, sunatan Massal, Dibidang Olahraga Bola dangdut, Permainan Tepung, Panjat Pinang sedangkan dibidang seni lomba karaoke yang dilaksanakan selama 3 hari. disamping itu disertai lomba-lomba yang sifatnya mengedukasi sekaligus ajang silaturahmi.

Setya Bero, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) pihaknya ingin menggalakan kembali paradigma hidup sehat dikalangan masyarakat. tuturnya

Ditempat Yang Sama Sekertaris Dinkes Mateng Hj. Nilmawiah menambahkan  katanya bahwa Paradigma sehat adalah “suatu pola pikir dimana kita lebih mengedepankan pencegahan.” jangan sampai jatuh sakit dulu baru kita berobat. dengan adanya kegiatan HKN ini Salah satunya adalah melalui gerakan masyarakat hidup sehat. Jadi kita ingin masyarakat melakukan cek kesehatan secara dini, melakukan olahraga teratur dan makan sayur dan buah itu intinya. (ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed