by

Sehat Milik Kita Generasi Sehat Indonesia Unggul

LAPISNEWS.COM, MATENG – Generasi Sehat Indonesia Unggul merupakan tema dari Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 55 Tahun 2019. Dalam Pemilihan tema ini, selain dimaknai sebagai pemuncak dari upaya bersama seluruh pemangku kepentingan. Juga dimaknai dangan pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir, juga dimaknai dengan kesiapan bidang kesehatan untuk terlibat aktif dalam pembangunan periode berikutnya yang menitik beratkan pada aspek sumber daya manusia.

Diyakini SDM yang sehat akan membawa keunggulan bagi bangsa. Peringatan HKN telah bergerak dari tahun ke tahun, menjadi rangkaian kegiatan yang tidak saja dimiliki oleh Kementerian Kesehatan, tetapi juga oleh pemerintah daerah.
Kadis Kesehatan Setya Bero dalam HKN Tahun ini sekaligus Melaksanakan Kegiatan pekan olahraga dan seni.

Kadis Kesehatan Mateng Setya Bero kenapa kita melaksanakan Kegiatan Olahraga dan Seni untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat dan juga Dinas Kesehatan pada perinsifnya bahwa selama satu tahun dinas kesehatan dan seluruh Puskesmas Se Kab Mateng memberikan pelayanan ke masyarakat maka sewajarnya dinas kesehatan merefleksi dengan tujuan untuk merpresing diri seluruh insan insan kesehatan tentu dengan dukungan seluruh masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Mamuju Tengah.

lanjut Setya Bero disamping Olah raga dan seni juga kita laksanakan bakti sosial, dan “Loncing Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Tingkat Kec. Karossa yang melibatkan kurang lebih 200 Orang”,  sekaligus senam bersama dan makan buah bersama, Cek Kesehatan dan khususkan Penyakit Tidak Menular. dan yang menarik adalah  peningkatan kader masyarakat dan sunatan massal.

kata Setya Bero Takkala pentingnya adalah “kami memupuk Kebersamaan Kerukunan satu Petugas dengan Petugas yang lainya dalam HKN Tahun 2019 yang Ke 55.”

Setya Bero harapan Terbesar adalah Tumbuh semangat kepada teman teman  Tumbuh Inofasi dan menjadi pemersatu bagi kita semua agar bisa memberikan layanan bagi masyarakat. dan tuntutan masyarakat adalah harus memberikan pelayanan yang bermutu, pelayanan perima kepada masyarakat sehingga kesehatan harus merubah diri tentunya dari pembelajaran dari fisik persatuan dan kesatuan agar harapan kepuasan pelayanan yang di rasakan oleh masyarakat bisa terpenuhi tutup Kadis Mesehatan Setya Bero.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed