by

Generasi Sehat Untuk Wujudkan Indonesi Unggul

LAPISNEWS.COM, MATENG – “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”, bertujuan untuk mengajak masyarakat supaya memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat. Momentum HKN Ke 55 ini juga sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan.

Sekertaris Dinas Kesehatan , Hj. Nilmawiah dalam kutipan wawncara pada saat kegitan HKN yang dilaksanakan di Desa Lara menjelaskan bahwa ini adalah salah satu ajang silaturahmi antara Dinas baik itu Dinas Kesehatan maupun Puskesmas dan seluruh masyarakat di lingkup desa lara.

kata Nilmawiah bahwa HKN menjadi salah satu momentum untuk refresing sekaligus menghilangkan rasa kejenuhan seluruh petugas kesehatan di kab mateng. agar dalam pelayanan kedepan bisa jauh lebih baik lagi.

HKN rencana dilaksanakan selama 3 (Tiga Hari Kedepan) sejak tanggal (15 /11) dan (17 / 11), dalam tiga hari kedepan dimeriahkan beberapa lomba dalam seni Karaoke tingkat Eselon lingkup Dinas Kesehatan dan harus jika tidak ikut maka ada denda atau sangsi yang kita berikan minimal Satu Juta.

Kegiatan HKN punya harapan ada 12 standar indikator  pelayanan minimal yang harus di inflimentasikan dengan teman teman juga ada peningkatan kapasitas dan semuanya melalui diskusi, dan bukan hanya jadi ajang silaturahmi pada intnya adalah kita adakan diskusi dengan para kepala puskesmas dan staf lainya.

lanjut bahwa kegiatan ini dilaksanakan setaiap Tahunya dan bergiliran untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan HKN di Lima Kecamatan Se Kab Mateng, dengan sistem pengundian.

pesan Sekertaris Kesehatan Hj.Nilmawiah Mari mempererat tali silaturahmi dalam Pelayanan Kesehatan Tampa Memilah Milah agar Pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat bisa tercapai sesuai harapan  NKRI untuk
Generasi Sehat Untuk Wujudkan Indonesi Unggul, Tutup Nilmawiah (ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed