by

Tetesan Darah Air Mata Untuk Para Pahlawan Untuk Kemerdekaan

LAPISNEWS. COM, MATENG – Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawan, “Demi Tanah Air Rela Meneteskan Darah Untuk Anak Cucu Dimasa Yang Akan Datang”

Bupati Mamuju Tengah H.Aras Tammauni bertindak selaku inspektur upacara dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019, yang dilaksanakan pada hari Senin (11/11) di lapangan kantor Bupati Mateng dan di hadiri unsur pemerintahan se Kab Mateng. “Dalam Kutipan Pidato amanat Menteri Sosial dalam pelaksanaan Hari Pahlawan di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di seluruh Negeri. kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan Cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.

Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Peristiwa Perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar”. Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahakan nyawa. sekarang, untuk menajdi pahlawa, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakt, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.

Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

Bupati Mateng H.Aras Tammauni pada saat diminta tanggapanya katanya Hal yang sama di lakukan para pejuang Kemerdekaan Mamuju Tengah di masa itu rela mengorbangkan jiwa dan raga sampai tetes darah penghabisan di bawa perlindungan benteng kayu mangiwang yang sekarang menjadi simbol dan lambang Kabupaten Mamuju Tengah, “untuk generasi muda mamuju tengah harus mengisi dengan hal hal yang Positif agar bisa membanggakan Daerah Mateng sesuai cita cita pejuang kemerdekaan” tutur Bupati Mateng H.Aras Tammauni.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed