by

Markus Samperuru Kaderisasi Tentang Partai Politik

LAPISNEWS.COM, MATENG – Pendidikan Politik DPC Partai Demokrat 2019, yang dilaksanakan di aula SMK Kesehatan Mamuju Tengah di hadiri langsung Ketua DPRD Mateng sekaligus membuka acara Rabu (6/11/19), yang di hadiri Anggota DPRD Markus dan Ketua PAC Se Kecamatan Mamuju Tengah dan seluruh Pengurus dan Kader PD mengikuti Pendidikan Politik DPC Partai Demokrat 2019,

Markus Samperuru
“Seorang Kader Kapanpun Dimanapun Selalu Siap Dalam Menjalangkan Tugas”

Partai politik sebagai salah satu pilar demokrasi memiliki peran penting, yaitu mencari dan mempersiapkan kader untuk menjadi pemimpin nasional. Untuk melaksanakan peran tersebut, partai politik dituntut memiliki proses rekrutmen dan kaderisasi yang baik, serta memiliki tahapan yang terstruktur,

Kaderisasi berawal dari kata”kader” yang memiliki makna yaitu,”orang yang diharapkan akan memegang peran yang penting dalam sebuah organisasi dalam politik” Dengan demikian , kaderisasi adalah suatu proses dalam membentuk kader kader baru dalam Partai Politik dalam mencapai strategi untuk mencapai Pemerintahan.

Partai salah satu pilar dari rakyat untuk rakyat. sebagai salah satu sarana partisipasi politik dan penyambung aspirasi dan kepentingan rakyat bukan untuk merebut atau memiliki sebuah jabatan tertentu. tapi bisa menjadi apapun dan harus punya kesiapan terlebih dalam menyiapkan kader terbaik dan kader yang militan.

Lanjut Markus “Kader terbaik dan kader militan yang dimaksud salah satunya adalah Ketua DPC Demikrat Mamuju Tengah juga Ketua DPRD Mateng Arsal Aras kader yang punya loyalitas untuk memimpin Daerah Mamuju Tengah bahkan ke Provensi dan Pusat.

Kata Markus” pada intinya Kader harus loyal kepada Ketua karena ketua sebagai perpanjang tangan dari partai untuk mewakili aspirasi seluruh Masyarakat Jelas Markus (ER3/*)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed