by

Asisten II Muh Yusuf Unja Apresiasi Seluruh Partai Politik Mamuju Tengah

-Daerah-113 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Pemerintah Kab. Mateng Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik Selasa (5/11/19), melaksanakan Kegiatan di Aula Wisma Widya yang di hadiri Pengurus Parpol yang memperoleh kursi di DPRD dalam Pileg Tahun 2019.

Kegiatan sosialisasi yang di wakili Pemda Kab Mamuju Tengah Sekretaris Daerah untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi mekanisme permohonan penggunaan dan pertanggung jawaban bantuan keuangan partai politik Tahun 2019. Dalam Tema “Wujudkan Laporan Keuangan Partai Politik Yang Akuntabel Efisien Dan Transparan”

Sekda Mateng Askary dalam kutipannya yang di bacakan Asisten II Muh Yusuf Unja, “Akuntabilitas pendanaan partai politik memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia.”

Katanya hal ini di karenakan partai politik sebagai pelaku utama dalam kegiatan pemilihan umum. Dan punya tanggung jawab dalam berdemokrasi secara konstitusional sebagai sarana dalam mewujudkan cita cita Nasional dan Babgsa Indonesia demi terjaganya keutuhan NKRI. Dan Demokrasi berdasarkan Pancasila dan Pembukaan UUD Negara RI.

Lanjut kami harapkan bantuan keuangan kepada Parpol harus tepat sasaran dan di gunakan untuk melaksanakan terutama dalam pendidikan politik bagi anggota partai dan masyarakat tuturnya

Dana yang di peruntukkan Partai Politik palibng sedikit 60 Persen dan 40 Persen Operasional diperuntukkan “Sekertariat Partai Politik” dalam artian bantuan dana yang di berikan juga untuk pengetahuan kader dan simpatisan serta masyarakat tentang bagaimana cara berpolitik yang baik dan proses demokrasi politik itu sendiri tutup Asisten II Yusuf Unja.(ER3/*)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed