by

Reses Perdana Anggota DPRD Sulbar H. Damris Pilih Desa Tadui

LAPISNEWS.COM, Mamuju – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat mulai melakukan reses masa sidang I tahun anggaran 2019 – 2020.

Kegiatan reses tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil masing-masing Anggota DPRD.

Salah satunya seperti yang dilakukan Anggota DPRD Sulbar, H. Damris, S. Pd. Ia mulai menggelar reses di Daerah Pemilihannya bertempat di Desa Tadui, Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, masyarakat yang hadir kurang lebih 200 orang. Sabtu (2/11/2019).

Nantinya, hasil dari penjaringan aspirasi ini akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan rencana pembangunan.

Menurut Politisi partai Golkar ini, selama masa reses, anggota DPRD Sulbar diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Pada kegiatan reses ini, tentunya kita sebagai anggota dewan/wakil rakyat akan lebih dekat dengan konstituen,” ucap H. Damris saat menerima aspirasi di hadapan masyarakat Desa Tadui.

Selain itu, lanjut dia, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerap pemilihan.

“Permasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan Pertanian, lain sebagainya harus direspon positif untuk nantinya akan dibahas secara komisional atau di kantor DPRD,” tegas Damris.

Sementara itu, Kepala Dusun Pangundoang Kadir mengharapakan ada bantuan Infrastruktur (Jalan Tani) Rabat beton dan bantuan kepada pemuda untuk keterampilan,

Demikian halnya Darman. D mewakili Dusun Mana Lisse mengharapkan bantuan pengadaan Sapi, pengadaan Air Bersi di Desa Pangondoang.

Kepala Desa Tadui Syamsul Bahri. Mengharapakan kalau ada bantuan dari Petani Nelayan dan Petani Kebun, dan Lapangan Sepak Bolah butuh Perbaikan. Dan saat ini Kita suda maaukkan pengadaan bantuan Tenaga Surya dan Proposalnya itu suda masuk tinggal kami harap ini dikaqal di Provinsi, serta ada bantuan pengadaan wisata Mogrop didesak Tadui

Syamsuk Bahri juga menyampaikan rasa syukurnya karena H. Danri yang merupakan putra daerah dari Gunung bisa duduk di DPRD Sulbar yang ke2 kalinya.

“Alhamdullillah, kami sangat bersyukur ada putra dari Gunung yang duduk di DPRD Sulbar sebagai wakil kami di didapil Mamuju Sulbar, Kami sangat bersyukur sehingga kami masyarakat Desa Tadui, merasa mudah untuk memyampaikan aspirasi kami ke DPRD,” jelasnya.

Menanggapi Aspirasi Desa bersama Masyarakat Tadui H. Damris mengatakan akan siap mengawal aspirasi ini dengan Catatan Membuat Proposal yang di ketahui Pemerintah Setempat dan dimasukkan dalam Musrembang Desa.

Yang nantinya akan saya kawal bilah mana suda terdorong pada Musrembang Provinsi, karena saat ini aturan yang mengikat kita dalam memberikan bantuan yang diharapkan Masyarakat. Papar Damris. (*)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed