by

Dalam Mengelola Dana Desa Perlu Peningkatan SDM

-Daerah-124 views

Lapisnews.com, Mateng – Kepala Desa beserta perangkatnya mempunya tugas berat dalam menjalangkan rodah pemerintahnya Di tingkat Desa saat di tuntut mampu mengelola anggaran Pemerintahnya yang nilainya cukup besar sehingga Para Kepala Desa bersama perangkatnya mesti lebih meningkatkan kapasitas sumber daya Manusianya (SDM).Ungkap Sahrir

Ia juga katakan dengan berbagai kegiatantan pelatihan atupun Bimbingan Tekhnis (Bimtek) termasuk peningkatan SDM aparatur Desa yang akan di selenggarakan bagi perangkat Desa Sekabupaten Mamuju Tengah, ke Lombok Tengah, Kata Sahril R anggota komisi DPRD mamuju Tengah dari partai golkar dapil satu topoyo tobadak, jumat 1/1/2019.

Saat di temui di sela-sela kesibukanya,
mengakatakan bahwa sesuai dengan permendagri 83, Tahun 2015 tetang peningkatan kapasitas aparat Desa, bahwa kepala Desa Dan perangkat-perangkat desa yang Telah di lantik oleh kepala desa di haruskan mengikuti pelatihan pra -jabatan Dan program pelatihan yang di laksanakan oleh Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten /kota Dan pemerintah Desa.

biaya pelatihan sebagaimana di maksud pada ayat (1) Di bebangkan pada anggaran negara, APBN APBD, anggaran pihak ketiga, Atau anggaran desa sendiri,
itu tertuan dalam permendagri 83, tahun 2015, untuk itu Dalam Mengelola Dana Desa Perlu Peningkatan SDM

Nah ini saya rasa tidak menabrak aturang Dan jika kepala desa serta perangkatnya tidak di Bintek seperti halnya PNS, bagaimana Dia paham untuk mengelola Keuangan didaerahnya, saya sangat merespon kegiatan tersebut yang di laksanakan oleh APDESI. Papar Sahrir. Politisi Partai Golkar. (Sul/*)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed