by

Ramlie Sahlawat Bertindak Sebagai Pembina Upacara kemah penguatan Gugus Depan

LAPISNEWS.COM, MATENG – Selaku pembina upacara Sekaligus Membuka Secara Resmi kemah penguatan Gugus Depan Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah. Jumat, 25/10/19.

Asisten I Ramlie Sahlawat dalam Sambutan Bupati Mateng yang di bacakan Asiaten I kemah penguatan Gugus Depan Dinas Pendidikan Kab Mateng, menyampaikan bahwa pembangunan Karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita dan kedepan.

Pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik. Yang di hadiri asisten 2 Asisten III anggota DPRD Mateng dan kepala SKPD Lingkup Pemerintah Daerah Kab Mateng Kapolsek Tobadak dan Camat Tobadak

Lanjut Asisten I. Karena Kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas.

Ketika Indonesia memperingati 100 tahun kemerdekaan Indonesia tahun 2045 di antara generasi milenial yang aktif menjadi Pramuka kelak akan menjadi pemimpin negeri ini.

Untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh jajaran Pramuka utamanya anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing andalan pelatih, Pembina, Pamong Saka Maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk bekerja sama secara sinergis mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia dan kepribadian Luhur, Berkarakter, berwatak handal dalam berpikir dan bertindak serta memiliki jiwa bela negara.

Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non-formal akan melengkapi pendidikan informal yang diperoleh anak-anak dalam keluarga dan pendidikan formal di sekolah hal ini mengingat pendidikan saja tidak cukup untuk menghasilkan kaum muda yang handal dan berkarakter sedangkan peranan keluarga sebagai pelaku pendidikan informal yang dilakukan orang tua dan dalam membentuk karakter anak-anak sangatlah penting.

Sambutan tertulis ini juga mengingatkan yang Sering terjadi di antara rumah dan sekolah maka menjadi penting peran gerakan gerakan Pramuka dalam mengatasi permasalahan kaum muda yang sering terjadi dewasa ini kerjasama antara lembaga pendidikan formal dan pendidikan nonformal dalam keluarga sangatlah penting dan menjadi keharusan dan mewujudkan generasi muda yang lebih baik.

Untuk mewujudkan tetap menjalin kerjasama dengan baik dengan pemerintah dunia usaha maupun masyarakat olehnya itu seluruh pengurus gerakan pramuka dan para Pembina Gugus Depan terutama Dinas Pendidikan mari bersama-sama meningkatkan kualitas gugus Depan sebagai Wahana pendidikan karakter bangsa mudah-mudahan kemah penguatan gugus depan pertama bisa menjadi momentum kebangkitan gerakan Pramuka agar dimasa depan mateng tidak kehabisan sumber daya pemimpin yang loyal dan punya prinsip untuk selalu memberikan yang terbaik bagi daerah bangsa dan negara.

Kata Asisten I Ramlie Sahlawat kaum muda yang tergabung dalam gerakan Pramuka kiranya dapat selalu menempatkan diri sebagai perekat NKRI dan Penyambung lidah perdamaian penjaga semangat nasionalisme Kebangsaan serta menjadi benteng utama dalam melawan penyebaran berita hoax dan paham-paham yang dapat memecah belah antara kesatuan bangsa Karena alasan-alasan itu.
Sehingga gerakan pramuka dijadikan sebagai kegiatan Ekstrakurikuler di sekolah. (ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed