oleh

Pentingnya Kemah Penguatan Gugus Depan Dalam Lingkup Pendidikan SD Dan SMP

-Nasional-1.393 views

LAPISNEWS. COM, MATENG – Pramuka dalam organisasi, Pendidikan yang bersifat Ekstrakulikuler Yang ada di dalam sekolah, Yang dapat membantu pemerintah dan masyarakat Indonesia. Pada kalangan Pemuda sehingga dapat membantu dalam pembangunan bangsa.

Untuk memajukan Para anggota pramuka khususnya di lingkungan kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah Maka di pandang perlu
Untuk mengadakan atau melaksanakan kegiatan kemah penguatan Gugus Depan 2019. Kata Nirwanasari. Jumat, 25/10/19.

Lanjut Sekertaris Dinas Pendidikan Mamuju Tengah Hj.Nirwanasari Aras Landasan pemikiran Undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan Pramuka, Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 238 tahun 1961 Tentang Gerakan Pramuka, Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gerakan Pramuka, Praturan Mentri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia nomor 63 tahun 2014. Tentang pendidikan kepramukaan sebagai kegiatan ekstrakurikuler Wajib Pada
Pendidikan dasar dan menengah.
Program Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah.

Maksud dan tujuan.
Kegiatan kemah penguatan Gugus Depan 2019 ini Untuk meningkatkan kualitas anak didik yang bertanggung jawab Mandiri cerdas dan Terampil.

Kata Sekertaris Dinas Pendidikan Mateng Tujuan kegiatan Adalah Menambah kreativitas peserta didik melalui kegiatan kepramukaan Agar memiliki jiwa dan Budi pekerti yang luhur, Membentuk peserta didik untuk Mandiri.

kegiatan kemah penguatan Gugus Depan 2019. Yang hadir asisten 1 asisten II Asisten III anggota DPRD Mateng dan kepala SKPD Lingkup Pemerintah Daerah Kab Mateng Kapolsek Tobadak dan Camat Tobadak

pelaksanaan penguatan Gugus Depan 2019 dilaksanakan pada hari Kamis sampai dengan tanggal 24 sampai dengan 28 Oktober 2019.

Pelaksanaan penguatan Gugus Depan tahun 2019 adalah Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah. SD Dan SMP se Kabupaten Mamuju Tengah.
Dengan rincian SD
90 dan SMP 30 Dengan total peserta 2.400 peserta didik dan Pembina 240.

Lanjut kata panitia adalah unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah Kwartir cabang gerakan Pramuka mamuju tengah kwarti ranting gerakan Pramuka Tobadak Kwartir Ranting gerakan Pramuka Topoyo dan pihak Pemerintah desa mahahe.

Sekertaris Dinas Pendidikan Mateng dalam kesempatan yang berbahagia ini tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu panitia dalam mengsukseskan Kemah penguatan Gugus Depan tahun 2019 dan wakil kakak-kakak panitia saya menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat banyak kesalahan dan kekurangan akhirnya Sebelum mengakhiri laporan ini kesediaan kepada Bapak Bupati Mamuju Tengah untuk berkenan memberikan sambutan sekaligus membuka acara kemah penguatan Gugus Depan Tahun 2019. (ER3/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed