by

Kadis PU Akhyar Arifin: Rabat Beton Kayu Sappu 400M Bisa Menggunakan Anggaran Pemeliharaan Dana Desa

-Daerah-775 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Desa Barakkang Kecamatan Budong budong Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). yang melaksanakan Pekerjaan Rabat Beton di Dusun Kayu Sappu Kurang Lebih 400M. Dikerja Tahun 2018 sudah mengalami kerusakan,

hal ini dikeluhkan warga dusun kayu sappu. yang namanya Engan ditulis Media menyatakan bahwa, Dengan kondisi ini kami tidak banyak menuntut kepada siapa yang mengerjakan proyek Rabat Beton Kurang Lebih 400M itu tidak penting bagi kami.

Yang terpenting masyarakat dusun kayu sappu, kami hanya pertanyakan apakah tidak ada anggaran pemeliharaan Rabat Beton ini. Kalau dinas yang bersangkutan tidak ada tindak lanjutnya maka kami turun langsung menghadap Pepemerintah Daerah karena kami mengalami gangguan debu yang sudah masuk di dadalam rumah.

Pada saat dikomfir masi Kadis PU Mateng Akhyar Arifin mengatakan apa yang sudah di beritakan katanya saya cek dulu karena yang di minta masyarakat barakkang terkait proyek Rabat Beton Sepanjang 400M, Pemeliharaan apakah pemeliharaan rekanan yang bekerja ataukah pemeliharaan yang berasal dari Anggaran APBD.

Lanjut ada beberapa kemungkinan diantaranya seperti itu, saya turunkan terlebi dahulu Staf untuk memgecek Proyek tersebut.

Ahyar menambahkan karena ini juga paket ini hanya Rabat Beton mungkin ini hanya nilai kontranya kisaran 120 Juta, atau 140 juta,

lanjut Ahyar kalau Rabat beton itu kandunganya sudah tertentu. “Tertentu dalam artian ini hanya bisa di lewati kendaraan yang muatan 6.000 Ton dan 5.000 Ton karena ini beton masuk klasifikasi beton K200 K ny ini hanya 125 karena anggaranya hanya kecil”.

Dengan Anggaran yang kecil Jenis Betonya itu mengakibatkan terjadi tidak bisa di lewati Tonase 4.000 mengakibatkanlah rusak. “Kata Akhyar Kalau ada yang rusak sampaikan lewat tertulis jangan hanya lisan baru kita bisa benahi”.

Rangkuman Berita ini Proyek Rabat Beton Di dusun Kayu Sappu Desa Barakkang Sepanjang 400M. Kepala Desa Dan Sekertaris BPD Desa Barakkang Sudah pernah menghadap ke Dinas PU karena tidak ada jawaban yang pasti maka berita ini kami dari media onlaine Lapisnews.com dan media cetak Mateng Pagi Sulbar menurungkan berita Sesuai harapan masyarakat Dusun Kayu sappu.

Lanjut Kadis PU terusterang jenis pekerjaanya hanya Rabat Beton, itu masuk kategori kulitas betonya hanya 175.

Katanya kalau saya urai secara rinci 175 itu diapunya semen untuk persatu kubik hanya jatuhnya 22 Sak, sehingga ketika kering 24 hari keatas dia dapat tekanan 5.000 Ton otomatis tidak bisa, Apalagi yang lewat mobil sawit harusnya desa kasi Palang Portal tidak boleh di izinkan lewat yang muatanya melebihi kapasitas.

Sempat menambahkan bahwa Ada jalan untuk pemeliharaan bisa melalui Dana Desa apalagi desa mengelola dana Kurang Lebih 1 Milliar. kata Kadis PU Mateng Akhyar Arifin
(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed