by

Polres Mamuju Utara Lakukan Sosialisasi Tentang Perkap Nomor 01,02 Dan Perpol 03 Tahun 2019

-Polri-430 views

LAPISNEWS. COM, PASANGKAYU – Bagian Sumberdaya Manusia (Bag Sumda) Polres Mamuju Utara menggelar sosialisasi Sistem Manajemen Penindakan Huru Hara Dan Pemberian Bantuan Pengamanan Pada Obyek Vital yang dilaksanakan di Baruga Panalungan Polres Mamuju Utara.Kamis Pagi (24/10/2019). 

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kapolres Mamuju Utara Akbp Made Ary Pradana S.Ik.MH yang didampingi Kasat Sabhara Akp Sukaryono SH dan diikuti oleh para Perwira, Kanit jajaran polsek, dan anggota Polres serta perwakilan anggota Polsek dan BKTM jajaran Polres Mamuju Utara.

Akbp Made Ary Pradana S.Ik.MH dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan sosialisasi meliputi 3 peraturan Polri yakni Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Sistem, Manajemen dan Standar Keberhasilan Operasional Kepolisian Negara Republik Indonesia, kemudian Perkap Nomor 2 Tahun 2019 tentang Huru Hara dan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Kapolri No. 13 Tahun 2019 tentang Pemberian Bantuan Pengamanan Obvitnas dan Obviter.

Akbp Made berpesan kepada para personel yang mengikuti pelaksanaan sosialisasi untuk dapat melaksanakannya dengan baik sehingga apa yang disampaikan pemateri dapat diterima dan diaplikasikan sesuai dengan peraturan tersebut.

“Mari bersama-sama menyimak apa yang disampaikan para pemateri. Sehingga dalam pengaplikasian peraturan tersebut dapat berjalan sesuai yang telah tertulis,” ungkapnya. 

Dilanjut dengan pengisian materi oleh Kasat Sabhara Akp Sukaryono SH tentang Perkap Nomor 01 Tahun 2019, tentang sistem manajemen dan standar keberhasilan operasional polri yang intinya” tugas pokok dari tiap-tiap fungsi di kepolisian dapat terkendali dan berhasil dengan baik apabila diatur secara detail manajemennya serta menyamakan administrasi, transparan dan akuntabel. Pungkas Sukaryono. (Mus/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed