by

Peristiwa Menimpah Ulandari Disekolahnya Berakhir Damai

-Hukum-204 views

Lapisnews. Com, MATENG – Setelah peristiwa di Sekolah SDN Ngapaboa Selasa, 15 Oktober 2019 yang mengakibatkan luka Robek di kepala Ulandari 11 Tahun Anak pasangan Sulaiman dengan Hasriani, warga Rt 01 Dusun lombabou Desa Topoyo Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah. Rabu 16/10/19.

Demi kesadaran Orang tua Korban mendatangi Kepala Sekolah SDN Ngapaboa Hasnawati Rahim, S. Pd. SD, yang didampingi wali kelas Ambo Ake, untuk mediasi dengan orang tua siswa yang melakukan tindakan kekerasan kepada Ulandari.

Setelah melakukan mediasi yang dihadiri kedua belah pihak, hadir pula kasih pembinaan Krakter siswa bidang SP, LA Beddu S. Pd, Babinmas Polsek Topoyo Aswandi.

Dan kedua belah pihak akhirnya berdamai yang di fasilitas pihak Sekolah.

Kepala sekolah SDN Ngapaboa Hasnawati Rahim,S.pd,Sd mengatakan bahwa Tujuan ini untuk mempertemukan kedua belah pihak supaya saling membantu membina anak-anaknya supaya tidak terulang kembali seperti ini Dan saya menghimbau kepada seluruh tenaga pendidik supaya meningkatkan pengawasan kepada anak didiknya.

Ia juga katakan peristiwa serupa ini memang sering terjadi karna beberapa anak krakternya sangat Karas, bahkan pernah ada anak sampai badanya memar, Dan kepalanya sampai benjol Kena lemparan temanya, saya memang herang watak anak didik yang ada begitu bandel sampai-sampai saya hampir putus asa.

Sementara Kasi Pembinaan Krakter siswa Bidang SP LA Buddu menghimbau kepada seluruh tenaga pendidik supaya selalu meningkatkan pengawasan, pembinaan, pencegahan supaya kejadian serupa tidak terulang kembali.

Dan saya juga berterimah kasih kepada orang tuanya korban yang pengertian Dan Sadar hukum sehingga tidak Ada terjadi hal-hal yang tidak di inginkan yang dapat merusak citra dunia pendidikan, saya harapkan Pula kepada pihak sekolah supaya mengadakan pertemuan siswa sesuai saran orang tuanya korban, untuk mengaadakan sosialisasi seluruh orang tua siswa.

Orang tuanya korban Sulaiman mengatakan bahwa Tujuan saya, kesini ketemu kepala sekolah supaya peristiwa serupa ini jangan berlarut-larut tindak kekerasan yang di lakukakan oleh murid, kepada murid Lainya, Dan meminta kepada kepala sekolah Dan wali kelasnya supaya mengadakan pertemuan seluruh orang tua siswa untuk mengadakan pertemuan mencarikan solusi kepada siswa yang bandel/dan nakal,

Dan memberi Peringatan kepada orang tuanya murid yang anaknya nakal Kalau sudah di lakukakan tetap anaknya nakal ya keluarkan saja di sekolah ini supaya kami selaku orangtua siswa tidak was-was Dan raguh untuk melepaskan anak kami bersekolah. Ucap Sulaiman.

serta peningkatan pengawasan, orang tua siapa yang relah di Aniaya anaknya dengan teman-teman sekolanya namun ini kembali kesadaran.

senada juga yang di Sampaikan oleh Sekretaris di perbakin Ical, bahwa anak saya juga perna mengalami peristiwa serupa Di sekolah tersebut, Dan saya sangat menyangkan Kuranya pengawasan, pencegahan, serta banyaknya pot-pot bunga yang Sudut -Sudutnya tajam,

begitu juga yang di ungkapkan oleh, Selle bahwa pernah juga yang Di Alami anak saya punggunya bagaikan terbakar Setelah temanya memukul Dari belakan, inikan sekolah unggulan, ramah anak, ramah lingkungan.

Sekretaris Dinas pendidikan Mateng Hj Nirmala sari Aras, SE saat di temui di ruang kerjanya, membenarkan serin terjadi tindakan kekerasan yang di Alami di sekolah itu bahkan anak saya sendiri perna mengalami perlakuan yang tidak baik oleh temanya, terkadan badanya penuh lumpur, sepatunya hilang sebelah, Tas sekolanya di Buang ke rawa-rawa, namun saya selalu memberikan pandangan baik kepada anak saya.

Harapanya supaya kepala Sekolah Dan seluruh tenaga pengajar meningkat mutu pendidikannya Dari segalah lini,
ini semua Kita tidak boleh menyalakan siapa-siapa Tapi kita seluruh setkolder berkabolarasi mencarikan Jalan terbaik supaya SDN Ngapaboa tetap terbaik.ungkap Normal Sari.

Sementara kedua orang tuanya pelaku inisial IL Dan Ns berjanji akan mendidik anaknya lebih baik.(S/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed