by

H4: Kita akan Obyektif Lihat Potensi Calon Kepala Daerah

-Politik-219 views

Lapisnews.com, Mamuju – Menghadapi pilkada serentak tahun 2020 mendatang, DPD Partai Golkar Sulbar telah membentuk tim penjaringan calon kepala daerah tingkat provinsi yang nantinya akan terkoneksi dengan DPD Golkar tingkat kabupaten yang daerahnya menggelar pilkada.

Sekretaris Partai Golkar Sulbar H Hamzah Hapati Hasan (H4) mengatakan, tim penjaringan ini akan rapat untuk membahas persiapan menghadapi pilkada pada hari Selasa (15/10/2019) di kantor sekretariat Partai Golkar Sulbar di Mamuju.

“Tim penjaringan calon kepala daerah saya minta untuk rapat terlebih dahulu membahas persiapan, lalu nantinya disampaikan ke DPD tingkat kabupaten yang daerahnya akan menggelar pilkada yaitu Mamuju, Mateng, Majene, dan Pasangkayu. Kepada tim penjaringan saya minta untuk membedah Juklak Nomor 6 (2016) yang akan menjadi dasar kita dalam melakukan penjaringan,” jelas H4.

Ia menambahkan, dari rapat itu sudah bisa ditentukan jadwal pembukaan pendaftaran serentak bakal calon kepada daerah tersebut. Ia berharap pendaftaran bisa dibuka secepatnya. paling tidak, dalam sepekan ke depan sudah bisa dimulai pendaftaran.

Terkait calon kepala daerah yang akan diusung Golkar di empat kabupaten di Sulbar, menurut H4, pihaknya akan bersikap obyektif dalam melihat potensi para calon tersebut.

“Kita tentu mau menang. Makanya, kita harus obyektif betul melihat potensi para calon itu. Jika kalau ada kader internal yang potensial, maka sudah tentu kita harus prioritaskan. Dan, kita harus perjuangkan sampai di DPP (Golkar) agar kader kita itu yang mengendarai Golkar di pilkada,” katanya.(C/*)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed