by

Delineasi Batas Wilayah Administrasi Desa/Kelurahan Secara Kartometrik Prov Sul – Bar

-Daerah-897 views

LAPISNEWS. COM, Mateng – Badan Informasi Geospasial Pemerintah Prov Sul -Bar Tahun 2019, kegiatan delineasi Batas Wilayah yang di laksanakan di Aula Kantor Bupati Mateng yang di hadiri Tiga Kecamatan yakni Kec. Pangale, Budong budong dan Tobadak beserta Seluruh Kepala Desa. Jumat 4/10/19.

Menurut Ketua Tim Teknis Sul – Bar Dian Suradianto mengatakan bahwa pelaksanaanya selama Dua hari. ” sesuai dengan undang-undang nomor 4 tahun 2011 berganti nama menjadi badan informasi geospasial diamanatkan tugas yaitu melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penyediaan dan penyelenggaraan informasi geospasial atau pemetaan dari seluruh peta di Republik Indonesia”

lanjut badan informasi geospasial adalah lembaga pemerintahan non kementerian di bawah kementerian apa pun langsung bertanggunh jawab kepada Presiden.

Terkait dengan batas desa dan kelurahan harus sudah selesai sebelum tahun 2025 melakukan atau memberikan bantuan teknis secara massal jadi tidak hanya di tengah hampir di seluruh Indonesia.paparnya

Ia juga katakan, Sesuai dengan jadwal di awali Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Tenggara. dalam penyusunan program harus memiliki data informasi geospasial atau pemetaan parameter utama dalam perencanaan kegiatan perlu diakui bahwa data batas wilayah itu masih belum tersedia hampir seluruh Indonesia.

Lanjut sampai dengan tahun 2018 hanya 20% jadi masih banyak PR nya yang harus di tuntaskan dalam “Garis Batas Wilayah”, Presiden mengeluarkan instruksi kepada seluruh kepala daerah untuk bisa menyelesaikan persoalan batas wilayah administrasi khususnya di Kelurahan sebelum tahun 2025 sudah selesai dan Tuntas.

Dian tambahkan, badan informasi geospasial lagi lagi menegaskan bahwa secara teknis pembuatan peta itu disediakan oleh badan informasi geospasial walaupun nanti penetapan dan penegasan nya adalah kewenangan dari pemerintahan yang masing-masing Daerah. jelas Dian Suradianto (ER3/*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed