oleh

Layanan SIM Keliling Ditlantas Polda Sulbar Jelang Hut TNI, Mulai Tanggal 5 Oktober di Bayarkan PNBPnya

-Polri-2.223 views

Lapisnews. Com, Mamuju Polda Sulbar – Jelang Hut TNI yang ke-74, sebagai bentuk solidaritas dan kerjasama TNI-POLRI yang lebih kompak, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulbar berinisiatif menggelar pelayanan SIM keliling dengan rencana sasaran Korem 142 Tatag, Kodim 1418 dan Lanal Mamuju.

Direktur Lalu Lintas AKBP I Made Darmadi Giri, SIK melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menyebutkan kegiatan ini sebagai upaya mendukung kesadaran tertib lalu lintas melalui kerjasama TNI demi mewujudkan masyarakat yang menjadi pelopor keselamatan. Kamis 3/10/19.

“Ya sekaligus upaya memeriahkan HUT TNI ke-74 melalui gerakan pelayanan SIM keliling di titik-titik mako TNI di Mamuju seperti Korem 142 Tatag, Kodim 1418 dan Lanal Mamuju,” tutur Dirlantas.

Lanjutnya, pelayanan SIM keliling ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari hingga puncak Hut TNI ke-74 pada 5 Oktober 2019, hal ini juga dilakukan sebagai salah satu kado istimewa menjelang Hut TNI.

Catatan “pemohon SIM yang lahir pada tanggal 5 akan di gratiskan, namun dari pihak Polri tetap akan membayarkan PNBP yang menjadi setoran mutlak bagi pemohon SIM” tuturnya.

Pelayanan SIM keliling yang berlangsung di Makorem 142 Tatag ini, Kamis (3/10/19) nampak diserbu para pemohon surat ijin mengemudi (SIM) dari berbagai kalangan baik personil TNI maupun masyarakat sekitar.

Dari pelayanan tersebut, tercatat 11 pemohon dari personil TNI maupun masyarakat yang telah dilayani dengan rincian 9 pemohon SIM C dan 2 pemohon SIM A.

Sementara itu, Komandan Korem 142 Tatag mengucapkan terimakasi dan apresiasinya atas dukungan Ditlantas Polda Sulbar dalam memeriahkan Hut TNI ke-74 melalui pelayanan SIM.

“Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri memang harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.(Humas/Uchu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed