by

Pembahasan Bak Sampah Jadi Proritas Komisi II DPRD Mateng

-Daerah-847 views

LAPISNEWS. COM, MATENG – Rapat pembahasan APBD perubahan tahun anggaran 2019 di ruang Komisi II DPRD Mamuju Tengah yang di Pimpin Ketua Komisi II Fatahuddin Al Gafhiqi (17/9) berlangsung alot terkait penambahan bak sampah di jalan poros trans Sulawesi.

Dalam rapat pembahasan, Kata Hamka dalam kutipan Wa – nya Ketua Badan Kehormatan DPRD Mamuju Tengah “BK” Anggota Komisi II DPRD Mamuju Tengah menyarankan dalam penambahan bak sampah khusus di jalan poros trans Sulawesi harus tepat sasaran dan di tempatkan dititik yang strategis agar tidak berdampak terhadap pendangkalan pada muara sungai di Mamuju tengah harus di diprioritaskan.

“Seperti pada jembatan sungai Lumu berada di barakkang, sungai buku di salubiro dan sungai disepanjang jalan poros Trans Sulawesi,” tegasnya.

Lanjut Hamka, mengharapkan agar seluruh warga dan rumah tangga di Mamuju tengah untuk membuang sampah pada tempatnya,

tidak ada alasan lagi bagi seluruh masyarakat mateng membuang sampah di sembarang tempat ketika bak sampah sudah teralisasi.

Lanjut Hamka mengajak agar masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya terutama sampah plastik untuk tidak dibuang di Muara Sungai.

“Dengan begitu tidak akan mengotori sungai dan laut,” ujar Hamka.

Dengan ini Diharapkan dapat mengubah perilaku dan cara masyarakat dalam membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Jelas Hamka (ER3/*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed