by

Sudir, S.Pd “Pelayanan Pasar Tetap Kami Utamakan

-Ekonomi-225 views

LAPISNEWS. COM, MATENG – Pasar memiliki Kontribusi yang besar bagi kehidupan Masyarakat pedesaan, tidak hanya di bidang ekonomi tapi juga di bidang sosial dan budaya, saat ini para petugas membersihkan Pasar Desa Salumanurng, Kec. Budong-budong Kab. Mamuju Tengah.

Sudir, S.Pd Kabag Sarana Distribusi Perdagangan mengatakan saat ditemui, Hal ini menunjukkan bahwa pasar mempunyai peranan dalam perubahan-perubahan kebudayaan yang berlangsung dalam suatu masyarakat. Kamis, 12/9/19.

Lanjut Sudir Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pedagang di pasar dan konsumen pada umumnya, kami senantiasa berusaha memberikan pelayanan semaksimal mungkin dengan cara berusaha menciptakan kondisi pasar yang bersih dan nyaman. Paparnya.

untuk para pedagang dan pembeli di pasar, salah satu kegiatan yang kami laksanakan adalah pembersihan pasar dengan melibatkan seluruh staf baik PNS maupun PTT khususnya di bidang sarana distribusi perdagangan yang kami namakan Gerakan PNS-PTT (Pasar Nyaman, Bersih – Pedagang Tertib Teratur).

Sehat untuk PAD, kegiatan ini akan terus kami galakkan berdasarkan jadwal yang telah kami buat untuk masing-masing pasar.

Ia tambahkan, Ketika kondisi pasar bersih dan nyaman maka dengan sendirinya para pedagang akan tertib dalam melaksanakan kewajibannya yang membayar retribusi Pelayanan pasar.

Sasaran utama kami adalah Pasar Desa. Pasar Desa harus mendapat perhatian dari pemerintah, khususnya Pemerintah Desa sebagai tonggak ekonomi pedesaan.

Dan juga diperlukan suatu upaya pemberdayaan terhadap pasar desa agar tetap terjaga eksistensinya untuk mampu bersaing dengan pasar modern.

Kata Sudir besar harapan kami kepada Pemerintah Daerah Kab Mamuju Tengah terkhusus Petugas Kami di lapangan sebagai ujung tombak dalam membantu pengembangan pasar desa, Semua berharap bisa di proritaskan di Tahun berikutnya.

Kegiatan ini akan memberikan hasil yang maksimal ketika kesejahteraan petugas kami dapat di tingkatkan ini murni harapan dari seluruh Tenaga Yang terlibat dalam pelayanan pasar di desa.(ER3)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed