oleh

KAPOLSEK BAMBALAMOTU HADIRI SEMINAR /RAPAT PEMERIKSAAN DOKUMEN UKL – UPL PT. VANAME KASOLOANG SEJAHTERA.

-Polri-2.215 views

LAPISNEWS. COM, PASANGKAYU – Kapolsek Bambalamotu Polres Mamuju Utara Iptu Abdul Muttalib Charlos menghadiri kegiatan Seminar / Rapat Pemeriksaan Dokumen sebagai Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL) Pembangunan dan Pengoperasian Tambak Udang Insentif di Desa Kasoloang Kec. Bambaira Kab. Pasangkayu oleh PT. Vaname Kasoloang Sejahtera yang dilaksanakan di Aula Hotel Trisakti Jalan Fatmawati Kel.Pasangkayu Kab.Pasangkayu.Jumat Siang (06/08/2019).

Selain Kapolsek Iptu Abdul Muttalib Charlos, Seminar /rapat tersebut dihadiri oleh Kadis lingkungan hidup H. Jamal Said SE, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Dinas Ling. Hidup Talib SE, Kabid Penataan dan Penaatan PPLH Dinas Ling. Hidup Muh. Tauhid, Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Andi Akmal AL, SH, Kabid Penataan Ruang Dinas PUPR Hery ST, Perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Andi Rajawati, Ka Seksi Perencanaan dan Kajian dampak lingkungan I Made Sima ST, Perwakilan Kecamatan Bambaira Feri Widian Kris, Direktur VKS Ivan Santoso, Direktur LSM eLSAB Mawardi, Kabid Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Transmigrasi Muslimah S. Sos, Kabid Perijinan Dinas Penanaman Modal dan PTSP H. Mansyur S. Sos dan tamu undangan lainnya.

Pada Sambutannya Kadis Lingkungan Hidup menyampaikan “Terimakasih atas kehadiran bapak dan ibu sekalian dalam rangka Seminar/Rapat Pemeriksaan Dokumen sebagai Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL) Pembangunan dan Pengoperasian Tambak Udang Insentif di Desa Kasoloang Kec. Bambaira Kab. Pasangkayu oleh PT. Vaname Kasoloang Sejahtera.Mari kita bersama-sama membahas hal ini sebagai upaya memajukan Kab. Pasangkayu terkhusus Desa Kasoloang Kec. Bambaira.

” Apabila ada kekeliruan mari kita memperbaiki dan meluruskan agar kegiatan ini menjadi lancar dan membawa hikmah bagi kita semua kedepannya, terkhusus bagi PT.Vaname Kasoloang Sejahtera agar kedepannya dapat memperhatikan masyarakat Kab. Pasangkayu khususnya Desa Kasoloang kedepannya.

Sementara itu Pj. Kades Kasoloan Makmur S. Sos menyampaikan “Sangat antusias dengan PT. Vaname Kasoloang Sejahtera namun ada beberapa permasalahan seperti jalur keluar masuk yang agak rusak yang masyarakat keluhkan kepada kami.Olehnya itu kami berharap agar semua tenaga kerja selain tenaga tekhnis berasal dari Desa Kasoloang dan berharap agar Pembangunan Tambak oleh PT. Vaname Kasoloang Sejahtera dilanjutkan setelah semua surat ijin/dokumen dikeluarkan atau disetujui.

Ditempat yang sama Kapolsek Iptu Abdul Muttalib Carlos juga menyampaikan :
“Hingga saat ini belum ada permasalahan yang saya temukan atau dilaporkan kepada saya terkait rencana Pembangunan Tambak PT. Vaname Kasoloang Sejahtera.
Olehnya itu agar Pihak yang akan membangun tambak agar melengkapi ijinnya karena yang biasa terjadi adalah adanya masyarakat yang menanyakan tentang ijin dari tambak tersebut atau melakukan protes tentang tenaga kerja yang bukan dari wilayah tersebut sendiri.
Dan agar perekrutan tenaga kerja dapat menggunakan SKCK dan surat bebas narkoba sehingga terdata dipolsek Bambalamotu.Tutupnya.(Mus/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed