by

Sukardy Muhammad Noer Hadiri Acara BK Award Dijawa Tengah

Lapisnews.com, Jawa Tengah – Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulawesi Barat, Sukardy Muhammad Noer hadiri acara BK Award . Malam Penganugerahan penghargaan kepada anggota anggota DPRD yang disiplin, menjunjung kode etik serta memiliki tingkah laku yang baik, dalam menjaga Marwah dan wibawa DPRD .

Acara yang digagas dan digelar oleh Badan Kehormatan DPRD Jawa Tengah itu, dihadiri anggota DPRD serta undangan dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam sambutannya ketua BK DPRD Jawa Tengah Bambang Hariyanto , BK award malam ini mengusung tema Manunggaling Cipta , Karsa dan Rasa. BK akan peraih penghargaan dari 100 anggota DPRD Jawa Tengah.

Terpilih delapan orang sebagai peraih Awards masing masing : 1.Dr. Aming Basri PDIP perjuangan, 2. Ferry Wawan Cahyono Golkar, 3. Drs. Sri Maryini PAN, 4. Yudi Windarto Gerindra, 5. Sukirman SS dari PKB, 6. Teti Indrati Demokrat, 7. Masrukan syamsury PPP, 8. Hadi Santoso PKS. Serta sebuah penghargaan khusus berupa life time achievement award yang jatuh kepada ketua DPRD Jawa Tengah Dr. Drs. Rukma setia budi , MM.

Keaktifan di Medsos, kehadiran paripurna, pansus, performa individu, keaktifan di undang pembicara publik. Menjadi salah satu kriteria dewan juri, yang melibatkan pihak profesional dalam penilaian. Mereka memantau moral, etik, dan tata tertib dalam rangka menjaga Marwah dan Citra DPRD .

Dalam sambutannya ketua DPRD Jawa Tengah, menyebut bahwa gejala sosial yang memprihatinkan , umpatan kasar, caci maki . Kita mengalami krisis cipta karsa dan rasa. Sehingga acara ini diharapkan mampu menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat. Masih ada wakil rakyat yang bisa menjadi contoh .

Rukma berharap penilaian objective sehingga tmbulkan kepercayaan yang timbal balik yang akan memperkokoh jati diri bangsa . Sehingga Kita bisa keluar dari berbagai krisis yang dihadapi bangsa ini.

Sukardy yang hadir mewakili BK Sulawesi Barat, berencana mengadakan acara serupa di DPRD Sulawesi Barat. Agar mampu memotivasi anggota DPRD disiplin dalam mengikuti sidang sidang di DPRD, menjunjung tinggi Etika ungkapnya.
Acara BK Awards ini diselenggarakan di hotel Alila Solo, pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019.(H/Y/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed