by

Kobaran Api Di Pasar Topoyo Di Picu Api Cemburu

-Hukum-679 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. yang didampingi oleh Kasat reskrim Polres “Metro” Mamuju AKP Samsuriansyah, SE pada minggu dini hari (01/09/2019), ia menyebutkan bahwa saat terjadi kebakaran ia langsung mengerahkan team python Polres “Metro” Mamuju untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP di pasar topoyo.

Dari hasil penyelidikan dan interogasi saksi – saksi di TKP, Tim python menemukan kejanggalan-kejanggalan yang mengakibatkan pasar tersebut terbakar, salah satunya adalah keterangan saksi – saksi yang menyebutkan bahwa api tersebut berasal dari rumah Lel. Idris yang berlokasi di kompleks pasar jln. langsat dusun bayor desa topoyo dimana pada malam kejadian terdengar suara pertengkaran dari rumah tersebut.

Kapolres menjelaskan kronologis kejadian, bahwa sebelumnya terjadi pertengkaran antara suami istri yang nikah siri, kemudian sisuami marah dan menyiramkan bensin ke motor istrinya dan membakarnya.

“Akibatnya tidak hanya membakar motor istrinya tetapi api juga menjalar ke rumah hingga akhirnya merembet membakar kurang lebih 150 kios di pasar lama Topoyo,”jelas Kapolres.

Atas dasar keterangan itu, tim python kembali memperdalam penyelidikannya dan berhasi menemukan fakta baru bahwa pada malam kejadian Lel. Hasanuddin bertengkar dengan istri sirinya, sehingga Lel. Hasanuddin langsung menyiramkan bensin kemotor istri sirinya dan kemudian membakarnya sehingga terjadilah kebakaran, ” Ucap Kapolres “Metro” Mamuju.

Setelah berhasil mengidentifikasi terduga pelaku, tim python dibantu tim pasakka Polres Majene kemudian melakukan pengejaran terhadap tersangka yang disinyalir melarikan diri ke Kabupaten Majene dan alhasil pelaku berhasil diamankan tanpa ada perlawanan.

Kapolres juga menjelaskan bahwa saat ini pelakunya sedang dalam penjemputan oleh tim python di Polres Majene untuk selanjutnya dibawa Pepolres Mamuju guna penyelidikan lebih lanjut.

Ditempat yang berbeda Kepala Desa Topoyo Masri pada saat di temui di kediamanya berterima kasih kepada pihak yang berwajib Tim Penyidik Kepolisian Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. yang didampingi oleh Kasat reskrim Polres “Metro” Mamuju AKP Samsuriansyah, berhasil mengungkap kasus Pelaku yang mengakibatkan Pasar topoyo terbakar.

Disamping berpesan kepada seluruh masyarakat yang mengalami kerugian ini adalah cobaan mungkin Allah SWT punya kehendak lain dibalik semua ini kami berharap kepada Pemerintah Daerah terkhusus Dinas yang bersangkutan dalam penanganan Pasar Topoyo nantinya dengan harapan apapun bentuknya asalkan itu bisa mensejahterakan masyarakat kami. “KAMI PASTI DUKUNG”. Masri kades Topoyo (ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed