by

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Menjadi Proritas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kab Mateng

-Daerah-758 views

LAPISNEWS.COM, MATENG – Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), salah satu program Pemerintah Pusat bersumber dari Anggaran APBN melalui SNVT Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu
Untuk itu Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah bersama dengan Kementrian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus menggenjot pencapaian Program BSPS agar rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni semakin banyak terbangun di Kab. Mateng
Berdasarkan data dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Kabupaten Mateng. Ungkap Pasal. Rabu, 20/08/19.

Plt Kadis Perumahan Rakyat dan Permukiman, Paisal Anwar mengatakan bahwa sejak tahun 2016 telah terbangun sebanyak 2.646 unit. rumah tidak layak menjadi hunian yang lebih layak huni dan telah dirasakan manfaatnya, di Tahun 2016 Adanya Intervensi Jumlah Rumah Tidak Layak Huni Di Mateng Mencapai kurang lebih 8.141 unit. sedangkan pada tahun 2019 ini mencapai 5.495 unit.

Paisal Anwar menjelaskan, program perbaikan rumah tidak layak huni yang bersumber dari APBN, dan SNVT Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu.

Ia sampaikan juga beberapa program yang kita luncurkan diantaranya BSPS, “salah satu Program dalam bentuk bantuan pemerintah yang di khususkan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah”. Dengan tujuan mendoring sekaligus meningkatkan kualitas Rumah dan pembangunan baru Beserta PSU.

Lanjut untuk Program BSPS ini terbagi 3 bentuk program antaralain peningkatan kualitas dengan jumlah 17.500.000 Per Unit, Pembangunan baru berjumlah 35.000.000 per unit serta PSU berupa Drainase dan Jalan.

Kata Paisal Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Kabupaten Mateng kami juga mendapatkan anggaran melalui Dana Alokasi Khusus dengan 74 unit Kouta, di desa tappilina dan pembangunan baru yang 50 unit di dua desa yaitu Desa Tobadak dan Desa Topoyo, Provensi Sul Bar hanya kab. Mateng yang mendapatkan pembngunan baru.

dengan Dana kurang lebih 35.000.000 melalui Dana DAK dengan harapan Semua Stackeholder bersama sama untuk menyukseskan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), untuk masyarakat Miskin. tutup Paisal (ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed