oleh

Peningkatan Pembangunan Desa Tinali Tidak Lepas Dari Kerja sama Masyarakat

-Daerah-1.550 views

Lapisnews.com, Mateng – pada Kamis,15 Agustus 2019. Desa Tinali berada di Kecamatan Budong Budong Kabupaten Mamuju Tengah Dengan meliputi 3 Dusun yaitu Dusun pandang sari, Dusun Wonowarjo, Dusun Topatalang Dengan jumlah penduduk kurang lebih dari 1773 orang dan KK berkisaran 428.

dalam beberapa tahun terakhir ini terus berbenah dan bertumpuh pada tangan Dingin Kades DIMIN SETIYONO yang hampir 2 periode menahkodai Desa Tinali tersebut tepatnya 2006 hingga sekarang 2019.

dan Desa Tinali tersebut secara berlahan mulai unjuk gigi meretas pembangunan Ekonomi pedesaan yang lebih berkembang memopong sejuta asa warga Desa Tinali, ia kini secara jeli menyiasati sejumlah kiat dan terobosan pembangunan, terutama infrastruktur yang menjadi titik picu bergairahnya perekonomian.

Hampir 2 periode mengemudikan dua roda pemerintahan Desa DIMIN SETIYONO tetap memperlihatkan sikap optimis, untuk mencapai program program yang dianggap prioritas. sebagai wujud realisasinya, kepekaan atas kondisi sosial ekonomi warga desa baginya patut ditunjukkan secara nyata, tampa wacana misalnya saya ada keperluan dimana saja KADES saya tetap melayani warganya.

bukan itu saja selama dia menjadi kades beberapa pembangunan dan infrastruktur desa sudah ditorehkan seperti kantor,
Puskesmas, balai pertemuan, posyandu 3 unit, MCK 9 unit, jalan Tani sekitaran kurang lebih 15 kilo, dan beberapa bantuan ternak diantaranya sapi, kambing, serta bantuan alat pertanian dan kesemua itu telah dirasakan atas mamfaatnya oleh warga Desa Tinali. ungkap Dimin Setiyono selaku kepala Desa Tinali tersebut saat Wartawan media ini menyambangi beberapa hari yang lalu.

sementara itu, pada hari ini kamis 15 Agustus 2019 Kades Dimin Setiyono saat Wartawan media ini bertandang dikediamanya, ia menguraikan bahwa apa yang kita liat saat ini seperti jalan Tani, kantor Desa penataan lingkungan Kantor Desa yang berkisar 4 hektar dan fasilitas lainya 13 hektar termasuk penanaman pohon dll.

munkin kita dapat menilainya sendiri, dan keberhasilan ini selama kami memimpin Desa ini berkat adanya kerjasama yang kami bangun bersama warga Desa Tinali.

dan juga tidak terlepas dari perhatian pihak pemerintah H.Aras Tammauni sebagai Bupati Mamuju Tengah yang terus memberi motivasi pada semua kades maupun kecamatan untuk menelan resep kemajuan yang muaranya demi kemakmuran masyarakat mamuju Tengah.

Lanjut Dimin Setiyono mengatakan dengan tersisanya kurang lebih 1 tahun lagi menjabat selaku kepala Desa ini, insyaallah kami terus bekerja keras bersama warga Desa kami untuk melakukan yang terbaik untuk kemajuan dan kemakmuran desa Tinali.

Dan kami selaku kepala Desa Tinali juga sangat mengharapkan pada pemda, Propensi juga pemerintah pusat agar dapat melirik desa kami untuk menyakurkan bantuan sesuai kebutuhan Desa Tinali walaupun secara bertahap sambil menutup perbincanganya.(SUPARMAN/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed