by

HUT RI YANG KE 74 TAHUN “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU” SEKALIGUS PENERIMAAN SATYA LENCANA MASA BAKTI 30 TAHUN 20 TAHUN DAN 10 TAHUN ASN MATENG

LAPISNEWS.COM, MATENG – Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni menjadi inspektur upacara peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia ke 74, Terminal Benteng Kayu Mangiwang, Kecamatan Tobadak, Sabtu (17/8/2019).

Ditemui usai upacara, H. Aras Tammauni menyampaikan harapannya kepada generasi penerus bangsa Indonesia, khususnya di Mamuju Tengah.
Sesuai dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Untuk generasi muda Mamuju Tengah lebih giat belajar, disiplin, dan tidak terjerumus ke dalam jurang penyalagunaan Narkoba, Banyak makna kemerdekaan, Salah satunya, bagaimana menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan toleransi di masyarakat, pesan Bupati Mateng H. Aras Tammauni.

Lanjut Dalam momentum HUT RI yang Ke 74 Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah memberikan penghargaan kepada Pegawai Satya lencana masa bakti 30 Tahun 20 Tahun dan 10 Tahun mulai tenaga kesehatan Teladan, tenaga kesehatan berdesikasi tinggi di daerah terpencil, penghargaan kesetiaan kepada negara dan penghargaan Satya lencana. Drs Abdul Azis (BU KPP), Jasman, S.Pd, M.Si (BU KPP) dan H. Mustari, S.Pd (BU KPP).

Sementara untuk penerima piagam penghargaan pegawai berprestasi lingkup Pemda Mateng diberikan kepada Syamsul A, S.Sos Bendahara Barang Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Buraerah, Kepala Bidang Persandian Dinas Persandian Komunikasi dan Informatika. Jabbar, S.Pd Kepala Seksi Promosi Kepariwisataan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Penerima Satya Lencana di berikan kepada Ramlie Syalawat Asisten 1 Sekda Matemg, Muh. Akhyar Arifin Kepala Dinas PU Kabupaten Mateng, Hj Masnawati Dinas Ketahanan Pangan, Mahmud, S.Pd Kepala Sekolah SMPN 6 Topoyo, Mustalib, S.Pd, Husni Yusuf, S.Pd, Utiah Nur Dinas Dukcapil, Paulus Sappe Guru SD Batu Parigi dan Mursida Muhtar Dinas KB.

bukan hanya jajaran Pegawai PNS yang di berikan penghargaan namun di momentum HUT RI yang Ke 74 Tahun 2019. Untuk pegawai PTT yaitu, Syawaluddin staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Nursyamsul staf Dinas Lingkungan Hidup dan Sri Astuti, SE staf Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan.

Ada tiga tenaga kesehatan berdedikasi atas pengabdianya di daerah terpencil dan sangat terpencil Kabupaten Mamuju Tengah tahun 2019 juga menerima penghargaan pada HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 yaitu, Sinar, Amd. Keb (Poskesdes Batuparigi), Hamriani, Amd. Keb (Pustu Karossa Pantai) dan Sukawati, Amd. Keb (Pustu Salule’bo).

Dan enam tenaga kesehatan teladan tingkat Puskesmas di Kabupaten Mamuju Tengah tahun 2019 yaitu, Mutmainnah Sasmita, Amd. Keb (Puskesmas Pangale) kategori Bidan, dr Ahmad Arif (Puskesmas Salupangkang) kategori dokter, Ester, SKM (Puskesmas Tobadak) kategori kesehatan masyarakat, A. Kartini Muin, AMAK (Puskesmas Topoyo) kategori Analisis kesehatan, Hasan Basri, Amd. Kep (Puskesmas Salupangkang) kategori perawat dan Oktaviana Kamban, Amd. Farm (Puskesmas Polo Camba) kategori farmasi.

Penyerahan secara simbolis 1 unit kendaraan tersebut berlangsung usai upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 yang dipusatkan di pelataran terminal Benteng Kecamatan Tobadak Kabupaten Mateng. Di tempat yang sama Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tengah H. Muh. Amin Jasa menyerahkan 1 unit mobil Dalmas dan 6 unit motor kepada Dinas Ketentraman dan Ketertiban Umum Perlindu Masyarakat dan Pemadam Kebakaran, Ke tujuh kendaran tersebut masing-masing, 1 unit mobil Dalmas, 6 unit motor masing-masing 1 unit untuk Sekertaris Dinas Ketentraman umum serta pelindungan Masyarakat, 1 unit untuk Bidang Perda dan Perkada, 1 unit untuk Bidang Ketertiban umum dan Linmas, 1 unit untuk Bidang pengendalian operasional pemadam kebakaran, 1 unit untuk Bidang pencegahan dan penyuluhan pemadam kebakaran dan 1 unit untuk Bidang kepegawaian dan keuangan. (ER3/*)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed