by

KAPOLRES PIMPIN UPACARA HUT PROKLAMASI KE 74 TH DIMAPOLRES MAMUJU UTARA

LAPISNEWS.COM, PASANGKAYU – Polres Mamuju Utara melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 74 th dilaksanakan di Mapolres Mamuju Utara yang dilaksanakan dalam keadaan sederhana. Sabtu pagi (17/08/2019).

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Mamuju Utara Kompol Jufri Hamid S.Sos, Para Kabag, Para Kasat, Perwira dan Personil Polres Mamuju Utara.

Dalam Amanatnya, Kapolres Mamuju Utara membacakan Amanat Bapak Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Prof.H.Muhammad Tito Karnavian, Ph.D

“Sejarah telah menunjukkan, bahwa dalam perjalanan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kita mampu mengatasi ancaman , gangguan, hambatan dan tantangan baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Dari uraian tersebut, peringatan hari ulang ke 75 kemerdekaan Indonesia menjadi momentum bagi kita untuk bersyukur atas seluruh karunia TYME sekaligus momentum untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan Kusuma bangsa atas seluruh perjuangan, pengabdian dan pengorbanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Olehnya itu, pemolisian Diera Demokrasi harus bertumpu kepada upaya untuk meraih kepercayaan masyarakat, selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara. Hal tersebut diwujudkan dengan penegakan supremasi hukum dan ham, peningkatan kualitas pelayanan publik serta optimalisasi pemeliharaan kamtibmas. Pemolisian Diera demokrasi juga harus disertai dengan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan tugas dan pengelolaan organisasi.

Diakhir amanatnya Kapolres menekankan ” Dalam waktu dekat kita akan menghadapi agenda Naaional sebagai tahapan akhir pengamanan pemilu 2019 yakni akan melakukan pengamanan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD kabupaten Pasangkayu serta pelantikan Presiden Presiden dan wakil presiden terpilih hasil pemilu tahun 2019 dan polri akan menyelenggarakan pengamanan hari Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020. Olehnya itu saya berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas.Tutupnya.(Mus/*)

banner 728x90

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed