by

Ternak Mampu Menopan Ekonomi Masyarakat Mateng

LAPISNEWS.COM, MATENG – Wakil Bupati Mateng H.Amin Jasa membuka acara secara resmi Promosi Hasil Peternakan Program Peningkatan Produksi Dan Pemasaran Hasil Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju Tengah Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan di hadiri Ketua DPRD Mateng dan Ketua Komisi II DPRD Mateng Staf Ahli Mateng, Kepala OPD, Kapolsek Tobadak, dan para Camat dan Kelompok ternak sapi di lima Kecamatan Se-Kabupaten Mamuju Tengah, Kamis, 15/08/19.

menghadiri kegiatan “Promosi Hasil Peternakan” yang di laksanakan di lapangan Kantor pertanian Mateng. Wakil Bupati Mateng Drs. H.Amin Jasa dalam sambutanya mengatakanbahwa dalam pengembangan ternak sapi di mateng ini luar biasa potensinya dalam pengembangan ternak ini ditunjang dengan wilayah yang sangat subur.

banyak menghasilkan sektor pertanian seperti kelapa sawit juga ada tanaman lainya yang bisa di mamfaatkan dengan pakan ternak, sehingga bisa menjadi daerah suwasembada padi.

Harapan Wakil Bupati kedepan daerah ini bisa tampil sebagai daerah suwasembada daging di sulawesi barat, Perlu saya ingatkan bahwa sejak berdirinya mateng bantuan sapi sudah banyak di rasakan masyarakat dalam kelompok ternak di lima kecamatan.

Amin Jasa menegaskan Tugas dinas pertanian dan peternakan ini seharusnya turun langsung untuk mengecek sejau mana perkembangan sapi di kelompok jangan sampai salah sasaran artinya sapi menjadi roda dua.

Lanjut kata wakil bupati untuk pengembangan sapi di mateng kita akan upayakan dalam satu rumah tangga harus memiliki satu ekor sapi betina dengan program ini maka mateng bisa menjadi penghasil sapi terbesar di banding dengan daerah daerah lain di sulawesi barat.

Kata Amin Jasa kita perlu memberikan perhatian lebih kepada seluruh masyarakat mateng dengan bantuan sapi ternak agar masyarakat bisa menopan prekonomian masyarakat mateng dan terkhusus dinas pertanian dan peternakan harus ada perhatian lebih dari pemerintah daerah dan di dukung Dewam Perwakilan Rakyat Daerah Kab Mateng dalam hal penganggaranya. Jelas Wakil Bupati Mateng Amin Jasa.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed